nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Pulang Mobil dan Uang Tunai Rp50 Juta, Stefani Horison Juara MasterChef Indonesia Season 5

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 20:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 298 2067123 bawa-pulang-mobil-dan-uang-tunai-rp50-juta-stefani-horison-juara-masterchef-indonesia-season-5-LDu0g2HHMU.jpg Fani juara MasterChef Indonesia Season 5 (Foto: Instagram)

STEFANI Horison keluar sebagai pemenang MasterChef Indonesia Season 5. Rasanya seperti mimpi karena perempuan 22 tahun itu dapat hadiah fantastis.

Dari awal pertarungan di grand final MasterChef Indonesia Season 5 ini, Fani memang lebih unggul poinnya. Saat menduplikasi masakan ketiga juri pun, dia jarang dapat komentar pedas.

Sementara pada round kedua, Fani pun kembali memasak hidangan kreasinya. Dia cenderung memilih masakan khas Indonesia yang diolah hypebeast.

Dibandingkan dengan lawannya, Kaisha Fridayassie, kurang mantap dalam mengolah hidangan Mexican style. Padahal sahabat sekaligus lawannya tersebut ingin mengejar poin Fani.

Fani amat bangga dan rasanya seperti mimpi saat berdiri pertama kalinya di atas podium. Dia pun tak menyangka dinobatkan sebagai jawara MasterChef Indonesia Season 5.

 Juara MasterChef Indonesiaa

"Rasanya kayak mimpi," ucap Fani.

Chef Arnold adalah juri terakhir yang memberikan penilaian terhadap hidangan dessert challange milik Fani. Dia juga yang mengumumkan hasil akhir pertarungan.

Untuk hidangan dessert Kai dan Fani pertama, Kai diberi nilai dessert 83 dari 100 akhirnya total points 1434 point.

"Fani kamu memerlukan minimum 71 poin untuk jadi MasterChef Indonesia.

Setiap hidangan memiliki elemen yang tidak ada, missing elemen. Kamu tahu saya selalu picky dengan dessert," tutur Chef Arnold.

Tanpa pikir panjang, chef ganteng ini langsung mengumumkan skor Fani. Tambah bikin penasaran kan?

"Skornya 85 dari 100, pemenang MasterChef adalah Fani," ungkap Chef Arnold.

Fani memang lebih unggul dalam menghidangkan setiap masakannya di MasterChef Indonesia. Padahal dia juga kerap dapat komentar pedas pada challenge masak round ke-2, Minggu 16 Juni 2019.

Ketiga hidangan spesial dari Fani adalah Tuna Tartare with Kecombrang, Urap dan Andaliman Cream untuk appetizer. Lalu main course ada Ribeye Steak with Green Curry, serta hidangan penutupnya adalah Deconstructed Kolak.

Nilai poin dari masing-masing juri pun sangat besar diberikan kepada Fani, terlebih untuk Deconstructed Kolak. Chef Arnold lagi-lagi memuji hidangan Fani yang terlalu hypebeast.

Setelah dinyatakan menang, Managing Director Angela Tanoesoedibjo memberikan banyak hadiah untuk Fani. Dia membawa pulang city car automatic ditambah dengan uang tunai Rp50 juta dan voucher belanja.

"Ibu Angela ini saatnya berikan pialanya dan hadiah. Fani it's your," kata Chef Arnold.

Perempuan asal Sampit itu pun senang bukan kepalang dapat mobil cuma-cuma. Itu semua berkat perjuangannya di galeri MasterChef Indonesia Season 5 yang berakhir hari ini.

 Fani

"Aku bahagia banget dapat reward sebesar ini. Aku dapat mobil, mimpi apa dapat mobil cuma-cuma," beber Fani.

"Dengan pengorbanan dan perjuangan ini buah manisnya. I'm the winner of MasterChef Indonesia," ungkap Fani bahagia.

Sementara itu, keluarga serta orangtua Fani sangat bangga atas hasil tersebut. Sang ayah mengingatkan agar putrinya bisa menginspirasi orang lain yang punya hobi sama.

"Sangat bangga, semoga bisa menginspirasi rekan-rekan dari daerahnya agar bisa termotivasi juga," pungkas sang ayah mengakhiri momen ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini