nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Menikmati Hutan di Jakarta? Bisa Kok

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 406 2067072 ingin-menikmati-hutan-di-jakarta-bisa-kok-FbKeuVjrth.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SUDAH mulai jenuh melihat gedung-gedung tinggi dan lalu lalang kendaraan di Jakarta? Atau kangen melihat pemandangan yang hijau dan asri? Yuk kabur sebentar dari hiruk pikuk ibukota.

Tidak perlu jauh-jauh melancong ke luar negeri atau Bali, Jakarta ternyata punya kawasan hijau yang bisa Anda nikmati. Salah satunya adalah Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Di tempat ini Anda akan disuguhi pemandangan hijau kawasan hutan bakau yang masih sejuk dan asri. Dalam arti lain, Hutan Mangrove PIK bisa dijadikan tempat liburan singkat yang sempurna.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan hijau nan asti, ada sejumlah aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat tersebut. Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (16/6/2019).

Menyusuri sungai di tengah hutan rimbun

Main ke hutan mangrove rasanya tidak lengkap jika belum menjelejahi sebagian kecil kawasan menggunakan perahu sampan. Nah, bagi Anda yang tertarik mencobanya, tempat ini menyediakan tempat penyewaan kano dan sepeda air dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk menyewa kano, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp100 ribu. Durasinya pun terbilang lama yakni 45 menit. Jadi sangat worth it untuk dicoba.

Menikmati lembayung senja

Kawasan hutan mangrove PIK juga dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati momen senja di ibukota. Ya, mengingat lokasinya berada di dekat pantai, otomatis posisi sunset akan terlihat jelas dari tempat ini.

Kalau ingin melihat sunset terbaik, naiklah ke atas menara agar jarak pandang Anda menjadi lebih luas. Oh ya! Jangan lupa ambil foto selfie untuk dipamerkan ke media sosial ya, Okezoners.

Menginap di pondok

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap di tengah hutan bakau, objek wisata ini juga menyiapkan sejumlah pondok khusus untuk wisatawan. Kapan lagi menikmati keheningan malam di tengah hutan, dengan sayup-sayup angin segar?

Berburu spot Instagramable

Mau pamer momen liburan di Instagram? Jangan khawatir, di hutan mangrove PIK ada segudang spot instagramable yang bisa Anda sambangi. Seperti di atas jembatan kayu, di depan pondok penginapan, hingga di atas perahu sampan atau kano.

Menanam mangrove

Bagi Anda yang berlibur bersama anggota keluarga atau anak kecil, yuk belajar menanam mangrove. Kapan lagi bisa berwisata sekaligus menambah wawasan. Nah, di tempat ini, Anda bisa mengikuti short course untuk mempelajari secara rinci tata cara menanam mangrove. Biayanya sebesar Rp150 ribu saja.

Lokasi dan tiket masuk

Hutan mangrove PIK berada di Jalan Garden House, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470, Indonesia. Tiket masuk Rp25 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp250 ribu untuk wisatawan mancanegara. Objek wisata ini mulai beroperasi pukul 07.00-18.00 WIB.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini