nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmati Suasana Jakarta, Ini 5 Kafe Rooftop Hits dan Asyik buat Nongkrong

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 298 2067361 nikmati-suasana-jakarta-ini-5-kafe-rooftop-hits-dan-asyik-buat-nongkrong-cBzeVXEjFy.png Kafe Rooftop di Jakarta (Foto: Pergikuliner)

SELAIN mal dan gedung pencakar langit, Jakarta tidak bisa dipungkiri juga dipenuhi oleh ribuan kafe dan lounge.

Kehadiran kafe dan lounge di Jakarta ini pastinya hadir untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat Jakarta, yang memang hobi nongkrong. Entah itu bersantai sambil bersantap, atau menjadi pilihan tempat alternatif untuk bertemu klien, teman, hingga rekan bisnis.

Nah, bicara soal kafe di Jakarta, banyak loh kafe-kafe di Jakarta yang hadir dengan konsep rooftop. Berada di puncak teratas, membuat pengunjung bisa menikmati sensasi berbeda, menikmati pemandangan atau paronama langit Jakarta.

Di mana saja kafe rooftop hits di Jakarta yang bisa disambangi? Menghimpun berbagai sumber, yuk baca dulu uraian singkatnya di bawah ini.

1. The Awan Lounge-Kosenda Hotel

Tempat nongkrong

Menduduki peringkat nomor satu rekomendasi di situs pergikuliner, Awan Lounge dituliskan mendapatkan rating 4 untuk suasana, begitu juga dengan rasa makanan dan minuman yang disajikan. Terletak di salah satu lokasi strategis di Jakarta Pusat, yakni Kosenda Hotel di Jalan KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Untuk bisa menikmati suasana rooftop di sini, satu orang perlu merogoh kocek sebesar Rp100ribu hingga Rp200ribu saja, cukup terjangkau untuk ukuran kafe di hotel bukan? Diulas oleh salah seorang pengguna situs pergikuliner, Awan Lounge disebut sebagai salah satu kafe rooftop seru di Jakarta, bisa dinikmati ramai bersama teman, atau berdua dengan pasangan karena suasanya bisa romantis bisa juga cozy loh!

2. Lucy in the Sky

Lucy In The Sky

Di jajaran kafe atau lounge rooftop di Jakarta, nama Lucy in the Sky bisa dibilang sudah begitu popular karena memang menawarkan suasana ‘di atas atap” yang nyaman dan menenangkan. Apalagi lokasinya tepat di tengah kota, tepatnya di Fairgrounds, kawasan distrik bisnis SCBD Lot 14, jalan Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan beroperasi hingga pukul 03.00 dini hari.

3. Bart

 bart restoran

Mau merasakan bersantap sembari menikmati panorama kaki langit Ibu Kota? Bisa jajal Bart yang ada di Artotel Thamrin Jakarta, yang ada di lantai teratas gedung hotel. Begitu duduk, kita langsung disambut kemerlap cityscape dan lampu-lampu gedung-gedung kota Jakarta. Walau sifatnya outdoor, tapi sebagian besar tempat duduk di sini terlindungi dan juga dilengkapi oleh kipas angin.

4. Cloud

 Cloud resto

Masih dari kawasan jantung kota Jakarta, Cloud terletak di Altitude The Plaza, Lantai 46, Jakan MH Thamrin Kav. 28 - 30, Thamrin, Jakarta Pusat. Tertera di salah satu ulasan situs pergikuliner, Cloud merupakan salah satu lounge berkonsep rooftop yang terpopuler di Jakarta. Mengingat untuk bisa nongkrong di sini, biaya yang dikeluarkan tidaklah murah. Jika ingin duduk di sofa, pastikan Anda akan menghabiskan dana sekitar Rp1,5juta, namun sepadan dengan pemandangan kaki langit Jakarta yang bisa didapatkan. Belum lagi cukup banyak tersedia varian menu, hidangan Western, wine, hingga minuman bir yang bisa dipilih sesuai selera.

5. 33 Degree Skybridge Lounge

 Restoran

Bergeser ke arah Jakarta utara, untuk lounge berkonsep rooftop, Anda mungkin bisa menjajal 33 Degree Skybridge yang terletak di Hotel Aston Marina, di Jalan Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta Utara. Mengingat lokasinya yang ada di Ancol, pastinya pemandangan Jakarta yang ditawarkan lounge rooftop ini berbeda dari kafe atau lounge sejenisnya. Sebab, di sini lah rooftop yang menawarkan pemandangan langit sekaligus pantai Jakarta. Di sini tersedia dua sisi ruangan outdoor dan indoor yang dihiasi oleh piano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini