nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PIM hingga Central Park, 6 Mal Besar di Jakarta untuk Wisata Belanja

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 406 2067372 pim-hingga-central-park-6-mal-besar-di-jakarta-untuk-wisata-belanja-7qxWL9VhTg.jpg Wisata belanja di Mal Jakarta (Foto: Urbanmatter)

SUKA tidak suka, Ibu Kota Jakarta selain dipenuhi oleh gedung-gedung pencakar langit, juga dipenuhi oleh pusat perbelanjaan mewah atau biasa disebut mal.

Hal ini menjadikan kehadiran mal di Jakarta, seolah memang menjadi kebutuhan sekaligus hiburan bagi penduduknya.

Namun, dari sekian banyak mal yang ada di Jakarta. Mal-mal mana saja sih di Jakarta yang wajib dikunjungi? Daripada penasaran, yuk baca dulu uraian singkatnya di bawah ini.

1. Gandaria City

Gandaria City

Terletak di salah satu area strategis di Jakarta, Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan. Mal yang satu ini bisa dibilang selain lengkap menyediakan toko-toko brand ternama, hingga supermarket, hingga studio film canggih IMax. Mal yang punya sebutan Gancit ini juga bisa dibilang sangat “nyeni”. Pasalnya sebagai dekorasi interior, jauh sebelum Museum Macan populer, Gancit sudah menghadirkan karya-karya seni mengagumkan karya seniman ternama, Yayoi Kusama.

Central Park

Central Park

Bergeser sedikit ke area Jakarta Barat, inilah mal lebanggaan penduduk di Jakarta bagian Barat. Gedung bangunannya sendiri begitu besar dan mewah, mengingat memang Central Park sendiri dibangun sebagai kawasan kompleks serbaguna yang terdiri dari sebuah pusat perbelanjaan, satu menara perkantoran, tiga apartemen, dua theme park, resort, dan sebuah hotel. Jadi secara landscape, kawasan Central Park ini sangat luas, modern dan menjulang tinggi. Selain menikmati mal, biasanya para paa pengunjung cukup banyak yang berfoto gratis di area jembatan penghubung dari satu gedung ke gedung lainnya di malam hari saat lampu-lampu bangunan telah menyala.

3) Pasific Place

Pasific Place Jakarta

Mal grade A di tengah kota Jakarta, mal nya para kaum elit nan urban Jakarta. Selain karena terletak di salah satu kawasan segitiga emas Jakarta, tepatnya di kawasan bisnis SCBD di Jalan Jendral Sudirman No 52 – 53, Kebayoran Baru. Mall terdiri dari 9 lantai ini adalah tempat hadirnya butik-butik rumah mode mewah dunia. Sebut saja mulai dari Hermes hingga Louis Vuitton. Selain itu, konsep interiornya dibuat khas gedung pencakar langit yakni dengan langit-langit tinggi dan bagian tengah atau lobi utama mall yang biasa disingkat dengan sebutan PP ini dihiasi berbagai instalasi karya seni berukuran besar yang digantung di udara ataupun diletakkan di lantai, yang bergantian digonta-ganti sesuai tema. Naik ke lantai 5 tepatnya di bagian tenant restoran, PP menghadirkan konsep bersantap di atas kapal lengkap dengan sebuah kapal di tengah kolam buatan berwarna biru, serasa sedang makan di atas kapal pesiar.

4) Grand Indonesia

 Grand Indonesia

Mal mewah tempat pertemuan masyarakat Jakarta dari berbagai belahan karena terletak di titik jantung kota Jakarta, Jalan M.H Thamrin nomor 1, atau dengan kata lain tepat di kawasan Bundaran HI. Sedikit berbeda dengan mal kebanyakan pada umumnya, GI punya dua gedung, East Mall, West Mall yang dihubungkan dengan sebuah Skybridge. Desain interior mall ini patut dikagumi. Bukan hanya taman buatan dalam ruangan atau air mancur khas bangunan bergaya Eropa, bahkan untuk lantai tenant restoran juga didesain sedemikian rupa sehingga tampak tak seperti sedang berada di dalam gedung mall. Selain tentunya para pengunjung bisa menikmati berbagai hal di mal ini. Window shopping bisa, belanja mewah bisa, belanja terjangkau juga bisa, nongkrong ngopi bisa, atau sekedar nonton film di studio cinema CGV yang mewah juga bisa.

5) Pondok Indah Mall 

 Ilustrasi

Salah satu mal veteran, alias mal klasik anak gaul Jakarta tepatnya anak gaul Jakarta Selatan. Diketahui, mal yang berada di jalan Metro Pondok Indah ini adalah salah satu mal yang paling sering didatangi masyarakat Jakarta. Tak heran mengingat mal ini sangat lengkap mengakomodir kebutuhan dan keinginan para masyarakat urban Jakarta. Awalnya mal dengan konsep desain interior mewah ini dibangun hanya satu gedung, yakni PIM 1 lalu karena semakin ramai maka dikembangkan menjadi dua bagian, PIM 2 yang diisi oleh toko-toko aneka brand mewah ternama dunia dan restoran berkonsep fine dining hingga food court.

Tak cukup sampai di situ, PIM sekarang bahkan juga sudah berlanjut menjadi PIM 3. Di mana semua bangunan mal dari 1 hingga 3 ini dihubungan melalui skybridge. Tidak hanya lengkap dan strategis, menjelang musim liburan sudah jadi rahasia umum PIM biasanya menghadirkan area ice skating di lobi utama PIM 2, yang menjadi daya tarik banyak keluarga di Jakarta. Untuk yang hobi ngopi, mal ini menyediakan empat buah gerai kedai kopi ternama, Starbucks loh!

6) Lippo Mall Kemang

 Lippo Mal Kemang

Bak sedang berbelanja di mal-mal Singapura, karena gerai tenants mewah ternama dunia dibuat dengan konsep stand bergaya British, inilah kesan yang dihadirkan oleh mal yang terletak di kawasan Antasari, Jakarta Selatan satu ini. Jadi salah satu alternatif mal gaul di Jakarta, karena di sini begitu banyak kafe, bar, hingga klub malam. Demikian sebagaimana dirangkum Okezone, dari berbagai sumber.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini