nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tasya Farasya Bagikan Rahasia Wajahnya yang Mulus Bebas Jerawat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 611 2067244 tasya-farasya-bagikan-rahasia-wajahnya-yang-mulus-bebas-jerawat-c6XPNuwnE0.jpg Tasya Farasya (Foto: @tasyafarasya/Instagram)

Sebagai beauty influencer, Tasya Farasya kerap membagikan rahasia wajahnya yang bebas jerawat, kecil pori-pori, dan punya tekstur wajah yang mulus. Hal ini kemudian banyak diaplikasikan ulang para pengikutnya di sosial media.

Nah, belum lama ini Tasya Farasya membagikan sedikit rahasia dia menghilangkan jerawat dengan cara yang sangat mudah. Adalah dengan propolis. Menurut dia, propolis merupakan obat dari banyak penyakit yang ada di tubuh manusia dan masalah jerawat juga bisa diatasi dengan yang satu ini.

Dipaparkan lewat Instastory, dia menjelaskan kalau Anda punya jerawat di wajah, propolis yang asli bisa jadi solusi menghilangkannya. "Kalian ada jerawat, tetesin aja propolis," katanya.

Dia juga menjelaskan kalau menggunakan propolis di muka, tidak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kolagen di wajah.

Tasya propolis

"Thats why banyak skincare yang kandungannya ada propolisnya, karena propolis bisa diminum, bisa diolesin, bisa ditetesin, bisa dicampur air, bisa juga dicampur dengan ingredients lain!!!" tulis Tasya yang mengaku dirinya adalah Ratu Propolis.

Tidak hanya menjelaskan kegunaan propolis untuk jerawat, Tasya juga coba mengulik propolis lebih dalam. Dalam keterangan foto yang dia bagikan, di sana dia coba menjabarkan apa itu propolis dan manfaat lain dari "obat" yang satu ini.

Tasya menuturkan kalau propolis itu cuma ada di lebah madu. Jadi, saat lebah lagi menghasilkan madu, dia kan nempel di pohon, terus dia ngeluarin zat buat ngelapisin sarang mereka, zatnya warnanya cokelat. Nah, inilah yang disebut propolis.

Tasya Propolis Yahud

"Jadi, intinya propolis itu hasil sekresi dari lebah madu yang bisa ditemukan di sarang lebah madu. Udah gitu!!! Yang uniknya dari propolis itu ternyata kegunaannya bisa beda-beda tergantung jenis lebah madunya itu sendiri! Gila nggak sih? Makanya kalau kalian beli propolis yang beda-beda brand, itu suka beda juga kegunaannya, tergantung lebahnya dari mana asalnya," papar Tasya lengkap.

Ratu Propolis itu menambahkan, ada dua kandungan utama yang ada di dalam propolis; Polifenol dan Flavonoid. Dua komponen ini menurut Tasya Farasya, emang komponen yang disekresi tumbuhan dan gunanya itu sebagai antioxidant dan bisa ngebantu healing.

Bahkan, propolis sudah dipakai orang zaman dulu untuk menyembuhkan abses (nanah), penyakit gigi, gusi, dan tumor. Bahkan, propolis dipakai juga untuk pembalseman mayat. Jadi, mayatnya awet!

"Ini karena saking banyaknya antioxidant di dalam propolis sampe mayat aja bisa stay fresh (oke mulai creepy)," tulisnya.

Tasya obat

Selain dua bahan alami tersebut, di dalam propolis juga ada yang namanya Pinocembrin. Bahan alami ini sifatnya antiperadangan dan antibakteri, itu kenapa propolis bisa membantu mengurangi pertumbuhan sel mast (sel yang biasanya keluar banyak dari badan kalau Anda lagi ada luka.

Jadi, semakin besar peradangan yang terjadi, propolis dipercaya bisa menghambat pertumbuhan sel mast. "Kalau begitu, radangnya nggak akan terus tumbuh jadi gede," tambahnya.

Tasya juga menjelaskan kalau propolis bisa mengobati kanker. Jadi, selain mencegah propolis bisa menyembuhkan kanker. Tentu dengan dosis dan takaran yang dianjurkan dokter, ya. So, mau coba menyembuhkan jerawat dan penyakit lain dengan propolis ala Tasya Farasya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini