nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Kemunculan Makhluk Mistis di Sekitar Lokasi Bencana Nuklir Chernobyl

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 612 2067503 terungkap-kemunculan-makhluk-mistis-di-sekitar-lokasi-bencana-nuklir-chernobyl-iPFAvYVOaV.jpg Penampakan Makhluk Mistis di Bencana Chernobyl (Foto: Sputnik)

KOTA Pripyat di Ukraina bagian utara dikenal sebagai kota mati sehingga memiliki aura mistis. Lokasinya berdekatan dengan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl. Pada 26 April 1986 terjadi ledakan nuklir yang sangat besar dan memengaruhi kota tersebut. Baru-baru ini sebuah fakta baru terungkap tentang kejadian beberapa puluh tahun silam.

Penduduk setempat mengatakan mereka melihat makhluk setengah manusia yang menyeramkan beberapa hari menjelang bencana nuklir Chernobyl. Dalam tangkapan kamera pengawas, makhluk tersebut tampak berada di atas staf pabrik yang kebingungan. Sebagai gambaran, makhluk mistis itu memiliki tubuh berwarna hitam tanpa kepala dan memiliki warna mata merah tajam serta sayap.

Makhluk yang dinamai Blackbird of Chernobyl itu disebut sebagai pertanda buruk. Setelah ledakan, ada pekerja yang kembali ke ruang kontrol kamera pengawas. Pekerja tersebut mengatakan melihat kemunculan Blackbird dan menurutnya makhluk tersebut adalah pembawa pesan malapetaka. Tak sampai di situ, setelah kemunculan makhluk tersebut, pabrik nuklir dibombardir dengan ancaman melalui telepon dan pekerjanya mengalami mimpi buruk.

 Makhluk mistis

Seorang arkeolog yang pernah bekerja di situs Chernobyl, Robert Maxwell angkat berbicara mengenai makhluk tersebut. Dirinya mengatakan pernah mendengar cerita tentang Blackbird dari penduduk setempat saat bekerja di zona terlarang. Namun menurutnya, cerita tersebut hanya sekadar omongan dari mulut ke mulut dan belum terbukti kebenarannya. Terlebih tidak ada saksi hidup dari kejadian ledakan dahsyat di pabrik beberapa waktu lalu karena semua pekerja nyawanya terenggut.

"Jadi, bagi orang-orang yang mencoba memeriksa kejujuran dari klaim-klaim ini, tentu saja mereka harus mengambil nilai nominalnya. Hingga hari ini tidak ada banyak sejarah atau arkeologi yang mengungkapkan tentang hal tersebut. Cerita tentang Blackbird hanya ada di daerah setempat,” ujar Robert seperti yang Okezone kutip dari Sputnik News, Senin (17/6/2019).

Lebih lanjut Robert menjelaskan jika cerita soal Blackbird hampir mirip dengan legenda Mothman. Berdasarkan legenda, Mothman tinggal di suatu tempat di sekitar Point Pleasant, Virginia Barat. makhluk tersebut juga dilaporkan terlihat antara November 1966 hingga Desember 1967, termasuk selama peristiwa mematikan Silver Bridge.

"Banyak orang percaya bahwa Mothman, seperti Blackbird of Chernobyl, adalah pertanda malapetaka dengan cara yang sama. Mereka dikaitkan dengan pembawa pesan malapetaka dan kematian bagi banyak masyarakat Celtic. Namun, di samping persepsi sebagai pertanda buruk, ada juga pandangan lain tentang makhluk mistis tersebut, mereka dianggap penjelajah waktu yang terus kembali ke pemandangan seram dan bencana yang tak terduga,” tandas Robert.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini