nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segarnya Cipratan Air Terjun Sarambu Alla Bikin Capek Hilang

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 12 2067868 segarnya-cipratan-air-terjun-sarambu-alla-bikin-capek-hilang-nerd9zBUZz.jpg Air terjun Sarambu Alla Sulawesi Selatan (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

Liburan merupakan hal yang ditunggu semua orang, termasuk generasi milenial. Ada baiknya Anda memanfaatkan waktu liburan atau weekend dengan menikmati pemandangan alam. Anda bisa berkunjung ke wisata air terjun Sarambu Alla yang berada di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.

Meski belum banyak dikenal masyarakat, wisata air terjun Sarambu Alla saat ini mulai gencar diperkenalkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) kepada wisatawan lokal maupun manca negara.

Wisatawan yang berkunjung juga akan mendapatkan sambutan yang ramah dari warga sekitarnya.

Tak hanya itu, derasnya air terjun Sarambu Alla juga dapat dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai terapi alami untuk menghilangkan stres dan lelah.

 Air Terjun

Warga Masamba, Kabupaten Luwu Utara Fikar (26), mengatakan, liburan dijamin menyenangkan jika berkujung ke air terjun ini.

"Libur lebaran Anda sangat menyenangkan jika berkunjung ke air terjun Sarambu Alla ini," kata Fikar, beberapa waktu lalu.

Selain dapat menikmati sejuknya air terjun, kata Fikar, wisatawan juga dimanjakan oleh indahnya panorama alam pegunungan yang dapat dilihat langsung dari atas bukit.

"Wisatawan juga bisa berendam di bawah air terjun. Pokoknya lelah dan stres dijamin lenyap," tutur Fikar.

Lokasi air terjun Sarambu Alla terletak di Desa Baebunta, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, Anda dapat menggunakan sepeda motor dari Kecamatan Masamba menuju pos pertama kawasan air terjun Serambu Alla dengan waktu tempuh mencapai 15 menit.

Setiba di pos pendakian pertama, wisatawan sebaiknya memarkir kendaraannya di sana dan kembali melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sebab akses jalan yang akan dilalui lumayan terjal dan tidak memungkinkan dilalui dengan kendaraan bermotor.

Setibanya di sana, rasa capek akan terbayar oleh segarnya cipratan air terjun ke tubuh Anda. "Membuat ingin segera berendam atau mandi," kata Fikar.

Meski Rute terjal menuju hulu sungai akan dilalui sekitar 3 jam. Tapi lama perjalanan yang ditempuh terbayar oleh sejuknya air terjun dan hijaunya pemandangan alam.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini