nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mimpi Nikah di Kastil? Coba ke Tempat Ini, Hanya Rp1,6 Juta!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 20:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 406 2067971 mimipi-nikah-di-kastil-coba-ke-tempat-ini-hanya-rp1-6-juta-X537QAnRCh.jpg Ilustrasi Kastil. (Foto: VT)

PERNIKAHAN adalah keinginan terbesar bagi semua pasangan. Setiap pasangan pun pastinya memiliki mimpi untuk mengadakan pernikahan impian. Tapi, pesta pernikahan yang mewah pasti membutuhkan bujet yang tidak sedikit.

Alhasil, persiapan pernikahan ini menjadi salah satu mimpi buruk bagi beberapa pasangan. Pasalnya mereka harus menyiapkan dana yang tidak sedikit, untuk memperoleh pesta pernikahan sesuai dengan yang diharapkan.

Nah, bagi kalian yang bermimpi menikah ala keluarga kerajaan di sebuah kastil, belum lama ini ada sebuah destinasi yang sangat cocok sebagai tempat untuk menikah. Angin segarnya adalah bujet yang dibutuhkan untuk menikah di tempat ini tidaklah mahal. Ya, tempat ini merupakan sebuah desa kecil di Italia, dimana ada sebuah kastil yang indah dan instagramable.

Anda tidak perlu takut dengan masalah harga, cukup dengan harga sekira USD114 atau sekira Rp1,6 juta. Desa ini bernama Desa Roccascalegna yang terletak di wilayah selatan Abruzzo. Desa tersebut belum lama ini sengaja merenovasi kastil utamanya untuk melangsungkan acar-acar khusus.

 

Sebagaimana dilansir VT, kastil yang dibangun pada abad ke-16 ini memiliki ukuran lebih dari 7.500 kaki persegi. Kastil ini berisi kapel dan menara yang dapat digunakan untuk pernikahan dan pesta.

Selain itu, tersedia pula ruang bawah tanah dan berbagai kamar lain yang tersedia bagi pengunjung untuk diabadikan. Hal ini sengaja diterapkan oleh pemerintah setempat untuk membawa lebih banyak pariwisata ke daerah tersebut.

Meski demikian, bagi Anda yang berniat untuk melaksanakan pernikahan di tempat ini, ada kelemahan yang harus Anda ketahui sebelumnya. Kelemahan tersebut adalah tidak adanya akses jalan yang memadai untuk dapat mencapai kastil.

So, Anda harus menggunakan keledai tua untuk sampai di tempat tersebut. Walikota Desa, Domenico, Giangiordano mengatakan bahwa dirinya akan dengan senang hati membantu akses jalan menuju kastil dengan cara apapun yang ia bisa. Ia pun mengatakan bahwa katering lokal bisa menyediakan makanan bagi para tamu yang datang ke tempat tersebut.

"Ini benar-benar memiliki biaya yang rendah dan paket perjalanan yang praktis. Tujuan kami bukan untuk mendapatkan uang tunai tetapi menggunakan hal unik ini untuk memperbaiki ekonomi lokal dengan memikat pelanggan elit yang menyukai tempat-tempat kecil yang tak terkalahkan," terang Domenico.

Sebagaimana diketahui kota ini juga menawarkan hal lain meskipun ukurannya kecil. Ada beberapa bar dan B&B, Abruzzo yang dikenal memiliki sejarah kuliner yang terkenal. Ada pula danau yang indah dengan jalur hiking terbaik serta anggur kelas dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini