nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mereka yang Memilih Berobat ke China karena Kanker dan Lainnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 481 2067715 mereka-yang-memilih-berobat-ke-china-karena-kanker-dan-lainnya-LMlY9ZhBrv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TREN berobat ke luar negeri masih terjadi hingga saat ini. Tak sedikit masyarakat yang memilih melancong ke luar negeri untuk mengobati penyakit yang diidapnya. Ada banyak pertimbangan yang mungkin menjadi alasan mereka memilih berobat ke luar negeri.

Meski dari segi biaya seringkali jauh lebih mahal dibanding berobat di dalam negeri, namun mereka meyakini bahwa ketika menjalani pengobatan di negara maju, peluang untuk sembuh pun akan meningkat.

Selain Malaysia, Singapura, dan Thailand, belakangan China menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi para artis hingga pejabat pemerintah untuk berobat. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber.

Yana Zein

Yana bahkan diisukan sudah sembuh dari penyakit kanker payudara setelah pulang dari negara tersebut.

Sebelum tutup usia, artis senior Yana Zein dikabarkan berobat di China. Yana bahkan diisukan sudah sembuh dari penyakit kanker payudara setelah pulang dari negara tersebut.

Sebelum berobat ke luar negeri, Yana sudah mengidap kanker payudara stadium 4. Namun setelah menjalani pengobatan Cina selama kurang lebih empat bulan, kondisi Yana tiba-tiba drop dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sebelum meninggal dunia, Yana diketahui dalam keadaan koma.

Dahlan Iskan

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan juga dilaporkan menjalani pengobatan di China.

Pada 2017 lalu, Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan juga dilaporkan menjalani pengobatan di China. Di tempat ini, Dahlan menjalani pemeriksaan rutin pasca operasi transplantasi hati.

Menariknya, karena harus menjalani pengobatan tersebut, status Dahlan sempat diubah dari tahanan Rutan Medaeng menjadi tahanan kota. Atas permohonan status tahanan kota itu, keluarga Dahlan Iskan menjadi jaminannya. Sebelumnya, Dahlan diisukan terseret dalam kasus korupsi aset PT Panca Wira Usaha (PWU).

Sutopo Purwo Nugroho

Selama ini, Sutopo memang diketahui mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Melalui akun media sosialnya, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, izin pamit kepada masyarakat Indonesia untuk berobat ke Guangzhou, China. Selama ini, Sutopo memang diketahui mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Pada keterangan foto di Instagramnya, ia meminta izin selama kurang lebih satu bulan bila tidak dapat menyampaikan informasi bencana alam seperti biasanya.

“Saya di Guangzhou selama 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya,” tulis Sutopo, Sabtu 15 Juni 2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini