nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ukuran Sepatu Jadi Petunjuk Besarnya Mr P, Mitos atau Fakta?

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 00:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 485 2068033 ukuran-sepatu-jadi-petunjuk-besarnya-mr-p-mitos-atau-fakta-yZNq541pI2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KONON katanya, ukuran penis pria atau Mr. P bisa dilihat dari ukuran sepatunya. Semakin besar nomor sepatu menandakan ukuran Mr. P yang istimewa. Ini fakta atau hanya sekadar mitos?

Dikutip dari IFL Science, para peneliti telah membandingkan ukuran Mr. P pada sekitar 15.000 pria. Mereka menemukan bahwa panjang rata-rata Mr P pada saat normal adalah 3,61 inci (sekitar 9cm) dan rata-rata ukuran penis ketika ereksi adalah 5,16 inci (kurang lebih 13cm)

Lantas, apakah besarnya Mr. P ada kaitannya dengan ukuran sepatu? Jawabannya adalah tidak. Banyak penelitian ilmiah telah mengonfirmasi tidak ada hubungan yang signifikan secara statistik antara besar kaki pria dan panjang penis mereka.

Selain itu, sebuah studi pada 1993 membandingkan tinggi, panjang kaki dan panjang penis kepada 63 pria di Kanada.

"Ukuran penis tidak berkorelasi dengan atau diprediksi oleh ukuran sepatu atau bagian tubuh lainnya. Ukuran penis ditentukan oleh kombinasi faktor genetika dan lingkungan, sebagian besar terbentuk di dalam kandungan," tutur Dr. Jill McDevitt, seksolog di CalExotics.

Selain itu, sebuah studi pada 1993 membandingkan tinggi, panjang kaki dan panjang penis kepada 63 pria di Kanada. Para peneliti menemukan korelasi yang sangat kecil antara kaki yang lebih besar dan penis yang lebih panjang.

Mereka mencatat bahwa hubungannya sangat lemah sehingga dapat disimpulkan bahwa ukuran kaki tidak akan berfungsi sebagai penaksir praktis panjang penis.

Sementara, penelitian dalam jurnal Human Andrology, membandingkan ukuran tubuh 1.000 pria dengan panjang penisnya. Studi ini menemukan adanya hubungan positif antara panjang Mr.P dengan ketebalannya tetapi tidak mengidentifikasi hubungan yang signifikan antara panjang penis dan ukuran bagian tubuh lainnya.

penelitian dalam jurnal Human Andrology, membandingkan ukuran tubuh 1.000 pria dengan panjang penisnya.

"Mencoba memprediksi ukuran penis seseorang berdasarkan ukuran kaki mereka itu sia-sia. Badan penelitian yang tersedia tidak menunjukkan bukti ilmiah yang dapat secara pasti menghubungkan panjang penis dan ukuran sepatu," jelas Dr. Nesochi Okeke-Igbokwe.

"Namun mitos 'kaki besar sama dengan penis besar' masih terus menyebar dalam budaya populer,” tambahnya.

Kesimpulannya, jangan melihat ukuran sepatu untuk mengetahui seberapa besar Mr P dari seorang pria.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini