nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skytrax Rilis Maskapai Penerbangan Terbaik Seluruh Dunia, Garuda Masuk Gak Ya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 406 2068624 skytrax-rilis-maskapai-penerbangan-terbaik-seluruh-dunia-garuda-masuk-gak-ya-vduY3UUhU7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KONSULTAN penerbangan di Britania Raya, Skytrax, kembali merilis maskapai penerbangan terbaik. Lewat Skytrax World Airline Awards 2019, di Paris Air Show. Lantas siapa juaranya?

Melansir SCMP, maskapai terbaik kembali ditempati oleh Qatar Airways. Ini adalah kelima kalinya perusahaan milik negara Qatar mendapatkan posisi teratas dalam penghargaan bergengsi. Sementara pemenang tahun lalu, Singapore Airlines, turun ke posisi kedua.

Maskapai penerbangan Timur Tengah itu juga meraih penghargaan untuk Kelas Bisnis Terbaik Dunia, tempat duduk untuk Kelas Bisnis Terbaik Dunia, dan Maskapai Penerbangan Terbaik di Timur Tengah.

Ini adalah kelima kalinya perusahaan milik negara Qatar mendapatkan posisi teratas

"Mendapat predikat sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia adalah pengakuan besar terhadap standar tinggi Qatar Airways," kata Edward Plaisted, CEO Skytrax.

"Untuk mencapai penghargaan ini untuk kelima kalinya adalah pencapaian yang luar biasa, dan kami mengucapkan selamat kepada mereka untuk kesuksesan unik ini," tambahnya.

Maskapai penerbangan lain yang mendapat nominasi terbaik di 2019.

Sementara Akbar Al Baker, chief executive grup Qatar Airways, mengatakan sangat senang memenangkan empat penghargaan bergengsi ini.

"Kami menjadi maskapai pertama yang dinamai Airline of the Year untuk kelima kalinya. Ini adalah pencapaian yang membanggakan. Ini adalah momen yang membanggakan bagi maskapai ini," tutu dia.

Meskipun kalah, tapi Singapore Airlines masih menyabet empat penghargaan, dengan penghargaan untuk Kru Kabin Terbaik Dunia, Kelas Pertama Terbaik Dunia, Maskapai Penerbangan Terbaik di Asia, dan Kursi Kelas Pertama Terbaik Dunia.

Pemenang lain di Asia adalah Philippine Airlines, yang dipilih sebagai Maskapai yang Paling cepat naik di Dunia, Bangkok Airways, yang dinamai Maskapai Regional Terbaik Dunia, dan ANA, diberikan penghargaan untuk Layanan Bandara Terbaik Dunia.

Cathay Pacific berada di urutan keempat dalam kategori utama, naik dua tempat dari 2018, menyusul Emirates, tetapi di belakang maskapai Jepang ANA.

maskapai yang berbasis di Hong Kong ini berada di depan Qatar Airways dalam dua kategori

Meski demikian, maskapai yang berbasis di Hong Kong ini berada di depan Qatar Airways dalam dua kategori, masuk posisi keenam dalam kategori Staf Kabin Terbaik Dunia dan kedelapan dalam kategori Maskapai Terbersih Dunia.

AirAsia mengalahkan easyJet dan Norwegia untuk mengambil mahkota sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik, sedangkan perusahaan sejenis AirAsiaX berada di urutan kelima. Norwegia dinamai Maskapai Penerbangan Jarak Jauh Terbaik Berbiaya Rendah Terbaik di Dunia.

World Airline Awards tahunan, diluncurkan pada 1999, dipilih oleh para penumpang, dengan 21,65 juta di antaranya, dari 100 negara berbeda, memberikan suara online antara September 2018 dan Mei 2019.

Lanjut ke daftar lengkap maskapai penerbangan terbaik di dunia 2019.

Berikut adalah daftar lengkap dari 10 Maskapai Terbaik Dunia tahun 2019.

Qatar Airways

Singapore Airlines

ANA All Nippon Airways

Cathay Pacific

Emirates

EVA Air

Hainan Airlines

Qantas Airways

Lufthansa

Thai Airways

Berikut adalah daftar lengkap dari 10 Maskapai Terbaik Dunia tahun 2019.

Staf Kabin Terbaik Dunia 2019

Singapore Airlines

Garuda Indonesia

ANA All Nippon Airways

Thai Airways

EVA Air

Cathay Pacific

Hainan Airlines

Japan Airlines

Qatar Airways

China Airlines

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini