nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Menarik Polinesia, Lokasi Bulan Madu Syahrini dan Reino Barack

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 21:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 406 2068897 5-fakta-menarik-polinesia-lokasi-bulan-madu-syahrini-dan-reino-barack-1bJ6twstrh.jpg Syahrini di Bora Bora, Polinesia Prancis (Foto: princessyahrini/Instagram)

Syahrini dan Reino Barack dikabarkan tengah menikmati momen bulan madu di French Polynesia atau Polinesia Prancis. Keduanya pun sempat membagikan momen romantis sembari menikmati pemandangan indah yang disuguhkan Pulau Bora-Bora.

Dari salah satu unggahan tersebut, pasangan pengantin baru itu tampak berpose dengan latar belakang pondok-pondok kayu yang dihiasi hamparan air laut biru. Sekilas, tampilan tempat ini menyerupai kawasan resor mewah seperti yang ada di Maldives.

Namun tahukah Anda, selain Pulau Bora-Bora, Polinesia Prancis sebetulnya masih menyimpan segudang daya tarik wisata yang mungkin belum diketahui banyak orang. Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (20/6/2019).

 

Atraksi yang beragam

Berbeda dengan Maldives yang lebih populer karena keindahan lautnya, Polinesia Prancis ternyata memiliki beragam atraksi yang bisa dijajal wisatawan. Kalau bosan bermain air di laut, Anda bisa melakukan wisata sejarah di sejumlah tempat sepeti Tiki Village Culture, Point Venus, Arahurahu Marae, dan masih banyak lagi.

 Laki-laki dan perempuan

Mau liburan sambil menambah wawasan? Jangan khawatir, tempat ini juga memiliki beberapa museum yang menarik untuk disambangi. Sebut saja Gauguin Museum yang berisikan karya-karya seni dari seniman ternama.

Untuk para pencinta gunung, Anda juga bisa menyalurkan hobi tersebut dengan mendaki Gunung Otemanu atau Magic Mountain yang juga menyuguhkan pemandangan spektakuler.

 

Suhu tetap hangat sepanjang tahun

Sama seperti Indonesia dan negara-negara tropis lainnya, Polinesia Prancis memiliki suhu hangat yang mampu bertahan sepanjang tahun. Namun perlu diingat, waktu ideal untuk berkunjung adalah antara hulan Mei dan Oktober saat suhunya nyaman dan curah hujan rendah.

 Perempuan berlibur

Dikelilingi laguna

Sebagian besar pulau di Polinesia Prancis dikelilingi laguna. Dalam arti lain, tempat ini adalah lokasi ideal untuk para pencinta hiburan air. Selain bisa scuba diving atau snorkel di laguna, Anda juga dapat menyewa perahu untuk memancing di laut dalam. Kalau beruntung, Anda bisa bertemu dengan gerombolan lumba-lumba dan ikan paus dari pulau Moorea.

Banyak pulau yang dijual

Pada Agustus 2018, para traveler sempat dihebohkan dengan berita dijualnya sebuah pulau cantik di kawasan Polinesia Prancis. Pulau itu diketahui bernama Pulau Motu Teta. Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan mencapai Rp47,2 miliar.

Hasil penelusuran Okezone, biaya tersebut sudah mencakup seluruh bangunan dan karyawannya. Pulau Motu Teta sendiri memiliki luas 384.451 meter persegi dan berlokasi sekitar 340 kilometer dari Papeete, ibu kota Polinesia Prancis. Daya tarik tempat ini terletak pada pohon kelapanya yang subur, dan dikelilingi pemandan bawah laut eksotis.

 Perempuan berlibur

Harga tiket pesawat mulai dari Rp9 jutaan

Bagi Anda yang tertarik liburan cantik seperti Syahrini dan Reino Barack, bersiaplah merogoh kocek cukup dalam mengingat harga tiket menuju Polinesia Prancis terbilang mahal. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp9 juta - Rp35 juta, sesuai dengan kelas penerbangan dan bandara yang dipilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini