nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Menikah Akhir Tahun Ini? Kunjungi Pameran Pernikahan Ini!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 406 2068930 siap-menikah-akhir-tahun-ini-kunjungi-pameran-pernikahan-ini-VqWVEoUVwW.jpg Ilustrasi (Foto: Bankrate)

Tujuan dari menjalani hubungan asmara bersama kekasih adalah dibawa ke jenjang pernikahan. Bagi Anda yang sudah lama menjalani hubungan ini, mungkin akhir tahun ini bisa jadi waktu yang tepat untuk menikah.

Waktu ideal untuk menyiapkan pernikahan adalah satu tahun hingga enam bulan sebelum hari H. Jika ingin menikah akhir tahun ini, Anda harus mulai menyiapkannya dari sekarang.

Untuk mencari vendor pernikahan yang pas, mengunjungi pameran pernikahan sangat disarankan. Karena Anda bisa memilih salah satu dari banyak pilihan vendor pernikahan. Salah satu pameran yang bisa dikunjungi adalah Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) yang akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan pada 28-30 Juni 2019.

 Tangan laki-laki dan perempuan

Pameran yang buka mulai jam 10.00-21.00 WIB ini diikuti sekira 150 vendor yang menawarkan undangan, wedding organizer, busana, dekorasi, hingga catering. Tommy Yoewono selaku Managing Director Parakrama Organizer sebagai pihak penyelenggara mengatakan untuk tren gaya pernikahan, pernikahan tradisional masih diminati banyak calon pengantin. Hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang ke pameran pernikahan tradisional ini.

 Pria dan wanita

“Pernikahan tradisional masih menjadi acuan untuk menyelenggarakan pernikahan. Bukti bahwa budaya kita masih dipertahankan oleh generasi milenial,” ujar Tommy dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2019.

Kabar baik untuk Anda yang ingin menikah dengan mengusung tema Betawi. Karena GPI tahun ini akan mengangkat tema adat Betawi, di mana Anda bisa mencari referensi tentang pernikahan seperti apa yang Anda inginkan.

Menurut Hj. Decy Widhiyanti selaku pemilik Febrin House of Betawi, pihaknya akan menampilkan rangkaian prosesi pengantin adat Betawi original dan Prosesi Palang Pintu, fashion show baju Betawi, hingga demo dan workshop batik Betawi. Ia berharap pernikahan adat Betawi menjadi pilihan banyak orang, meski dengan busana yang telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan keinginan pengantin-pengantin muda.

"Kita perlu melestarikan walaupun bahan bajunya akan diganti dari beludru menjadi sutera, yang penting pakem baju kita tidak hilang nilai budayanya. Jadi kalau untuk bahan dan cara mengemasnya tidak masalah," ujar Decy.

 Cincin

Di pameran ini Anda juga bisa membeli cincin pernikahan dengan desain yang disesuaikan keinginan. Harga yang ditawarkan pun mulai Rp5 jutaan.

"Untuk budget wedding ring variatif dan bisa customize. Calon pengantin bisa milih produk permata dan ukuran jari yang otomatis harga akan berubah," tandas Melvino selaku pemilik V & Co Jewellery.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini