nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bibir Cherry Lips, Tren Filler yang Lagi Hits di Korea

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 611 2068898 bibir-cherry-lips-tren-filler-yang-lagi-hits-di-korea-pu9lkhy6Wy.jpg Tren bibir cherry lips dari Korea (foto: Allure)

KOREA Selatan bisa dibilang adalah salah satu kiblat untuk dunia kecantikan. Baik itu soal gaya make-up, kosmetik, skincare, hingga operasi plastik.

Di Korea inilah biasanya sebuah tren kecantikan berawal, kemudian baru berkembang ke negara-negara Asia, Eropa, dan Amerika.

Contohnya yang seperti sekarang tengah menjadi tren di Korea, tepatnya di Seoul. Yakni yang disebut sebagai “cherry lips”. Tren yang sebutannya terdengar imut dan menggemaskan ini, merujuk pada bentuk dari teknik filler bibir.

Well, jika dulu referensi bentuk bibir seperti apa yang diinginkan ketika seseorang hendak melakukan filler bibir. Maka jawabannya adalah bibir seksi nan tebal yang ikonik milik Angelina Jolie. Namun sekarang, menurut Kang Jong Bum, kepala dermatologist di JY Plastic Surgery & Dermatology, masyarakat Korea lebih menyukai bentuk cherry, alias cherry lips yang terlihat estetik sekaligus terlihat alami dari segi volume dan dimensi.

 Tren filler

Sebagaimana dijelaskan oleh Kang Jong Bum, filler bibir “cherry lips” ini alih-alih memberikan bibir plumping atau efek penuh di segala sisi bagian. Dermatologist lebih fokus untuk mengisi hanya di area bagian tengah.

“Kami menyebutnya cherry lips karena bibir tidak diberikan tambahan volume di bagian sisi pinggir luarnya. Tapi kita bisa melihat ada dua area yang terlihat montok, di bagian atas dan bawah,” jelas Kang Jong.

Untuk lebih mudah membayangkannya, imajinasikan saja bentuk dari dua buah ceri tergantung horisontal dari bagian bibir. Nah, begitu lah kira-kira visualisasi dari apa yang disebut dengan cherry lips.

 Bibir Cherry Lips

Tren filler bibir cherry lips ini disebutkan lebih lanjut, sebagai salah satu bentuk wujud dari kebutuhan pasar di Korea yang menomorsatukan tampilan diri yang lebih awet muda. Seperti pandangan dari Y. Claire Chang, cosmetic dermatologist dari Union Square Laser Dermatology, New York.

“Orang-orang Korea itu terpacu sekali dengan hasrat yang tinggi untuk terlihat tetap awet muda. Nah, cherry lips ini memberikan tampilan yang lebih terlihat awet muda,” imbuh Claire Chang.

Selain keinginan tinggi akan penampilan diri yang terlihat awet muda. Tren ini juga dikatakan dirasa didorong oleh para bintang K-Pop yang memiliki bibir ala cherry lips. Sebut saja mulai dari para personel BTS, Monsta X, hingga solois perempuan terkenal di Korea seperti Kim Chungha.

Untuk tampilan cherry lips,sebetulnya filler apa sih yang digunakan? Claire Chang menyebutkan, untuk tindakan filler ini ia sebagai dokter harus mempertimbangkan terlebih dahulu tampilan seperti apa yang pasiennya harapkan sebelum memilih hyaluronic acid filler yang digunakan.

Jika pasien menginginkan tampilan akhir yang terlihat lebih alami atau natural look, Claire biasanya akan menggunakan filler dengan konsistensi yang lebih tipis contohnya Belotero Balance dan Juvéderm Volbella, atau bisa juga Juvéderm Ultra dan Volbella sebagai filler bibir yang biasa dipakai Claire untuk menghasilkan efek montok. Jika ingin volume yang lebih menonjol lagi, bisa diperoleh dengan penggunaan Juvéderm dan Restylane Silk.

Untuk ketahanan, Cherry lips ini diketahui biasanya akan bisa bertahan hingga enam bulan lamanya, yang mana adalah masa waktu standar. Namun, bisa juga bertahan hanya tiga bulan atau juga malah lebih panjang, bisa tahan awet hingga satu tahun lamanya. Mengingat kita sehari-hari banyak menggunakan bibir, untuk berbicara, mengunyah, hingga tersenyum. Ditambah lagi, filler bibir biasanya cenderung bertahan lebih pendek daripada bagian lainnya di wajah. Demikian seperti dikutip Allure, Kamis (20/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini