nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi! Yuk Lihat Transformasi Gaya Presiden Kita

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 10:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 194 2069056 selamat-ulang-tahun-pak-jokowi-yuk-lihat-transformasi-gaya-presiden-kita-233JpQN4FI.jpg Keluarga Jokowi. (Foto: Instagram)

SELAMAT ulang tahun Presiden RI Joko Widodo! Hari ini Jokowi tengah berbahagia karena merayakan ulang tahunnya ke-58. Bukan seperti presiden Indonesia sebelumnya, Jokowi memang mengawali kariernya dari rakyat biasa dan bukan kalangan militer.

Lahir di keluarga wong cilik, sejak muda Jokowi memang pekerja keras. Sampai akhirnya dia hidup bahagia menikahi Iriana, dan memiliki tiga anak serta dua cucu.

Di ulang tahunnya ke-58, masyarakat pun ikut berbahagia. Tak sedikit orang ingin tahu transformasi kehidupan Jokowi sejak masa muda.

Biar enggak penasaran, Okezone pun merangkum lima transformasi dari kehidupan Jokowi dari masa ke masa. Simak ulasannya berikut ini, ditulis Jumat (21/6/2019).

Masih muda ganteng kinyis-kinyis foto bareng orangtuanya

Saat masih muda, gaya Jokowi sudah nyentrik yang mana itu menjadi ikonik pemuda di 1980an.

Saat masih muda, gaya Jokowi sudah nyentrik yang mana itu menjadi ikonik pemuda di 1980an. Sudah sejak lama Jokowi senang memakai kemeja putih, dengan model dua kancing atas dibuka. Kemudian, dia foto bareng bapak dan ibunya, dengan busana nuansa biru.

Mesranya ketika menikahi Iriana

Mesra bukan main, Iriana juga cantik dan sekarang wajahnya tak berubah.

Beruntung rasanya jadi Iriana, ketika itu dipinang oleh pemuda ganteng dengan suasana romantis. Beredar foto ketika Jokowi memakaikan cincin di jari manis kanan Iriana. Mesra bukan main, Iriana juga cantik dan sekarang wajahnya tak berubah.

Jadi pemuda pencinta alam

Dia tampak senang saat dekat dengan alam, sampai terkesan gayanya cuek saat foto bareng teman-temannya.

Di masa mudanya, presiden idola banyak kalangan ini menghabiskan dengan momen bahagia. Misalnya saja, dia senang pergi naik gunung alias jadi pemuda pencinta alam. Dia tampak senang saat dekat dengan alam, sampai terkesan gayanya cuek saat foto bareng teman-temannya.

Sempat jadi tukang amplas kayu

sebelum sukses menjadi Presiden RI ke-7, Jokowi bekerja keras menjadi tukang amplas kayu.

Kebayang enggak, jauh sebelum sukses menjadi Presiden RI ke-7, Jokowi bekerja keras menjadi tukang amplas kayu. Pekerjaan tersebut ditekuni dengan sabar, sampai dirinya bisa membesarkan usahanya di bidang furnitur. Potretnya begitu sederhana dan masih terlihat hingga sekarang.

Iriana setia dampingi saat Jokowi jadi presiden

Potret mesranya buat pasangan lainnya iri, bahkan mereka juga kerap tampil kompak.

Tugas seorang ibu negara adalah setia mendampingi sang suami ke manapun perginya. Jokowi pun saat melakukan kunjungan kerja ke manapun, Iriana setia mendampingi di manapun. Potret mesranya buat pasangan lainnya iri, bahkan mereka juga kerap tampil kompak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini