nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Putri, Berangkat Subuh dari Bogor ke Jakarta Demi Kaus BTS X Uniqlo

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 13:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 194 2069136 kisah-putri-berangkat-subuh-dari-bogor-ke-jakarta-demi-kaus-bts-x-uniqlo-VOwC6GPgZU.jpg BTS x Uniqlo. (Foto: Teenvogue)

HARI ini kaos kolaborasi BTS X Uniqlo resmi diluncurkan. ARMY, sebutan untuk para fans BTS pun berlomba mendapatkan produk tersebut di berbagai toko Uniqlo.

Mengingat T-shirt BTS x Uniqlo ini tidak diproduksi masif, seperti koleksi Uniqlo yang lainnya. Tidak jarang, banyak dari mereka yang rela antre berjam-jam untuk mendapatkannya.

Seperti kisah Putri, wanita 27 tahun yang merupakan seorang pegawai di Jakarta. Di mana Putri bisa dibilang beruntung, sebab di antara ratusan orang yang antre di berbagai cabang Uniqlo, dia sukses mendapatkan kaus-kaus BTS X Uniqlo incarannya.

Kaus BTS x Uniqlo ini dijual dengan harga cukup terjangkau, Rp150.000 per satu piece. Sangat murah dibandingkan harga merchandise resmi T-shirt BTS di BTS21 yang per piece nya dijual sekira Rp700.000.

Putri bercerita kesuksesannya ini dia dapatkan dengan upaya keras mengingat dia bermukim di Bogor, Jawa Barat

Kepada Okezone, Putri bercerita kesuksesannya ini dia dapatkan dengan upaya keras mengingat dia bermukim di Bogor, Jawa Barat. Sehingga dia harus jauh-jauh menempuh perjalanan dari Bogor ke Jakarta, tepatnya menuju Pondok Indah Mal di kawasan Jakarta Selatan sedari pagi-pagi buta.

“Iya ini bangun subuh, keluar rumah sudah dari jam 7 pagi karena kan ya Uniqlo enggak ada di Bogor jadi memang harus kejar ke Jakarta. Incer di PIM, karena kalau ke Grand Indonesia takut enggak dapat," ungkap Putri saat diwawancara Okezone, Jumat (21/6/2019).

"Sampai di PIM, sekitar pukul 09.30 WIB tapi sudah ramai sekali. Antre 1,5 jam, pukul 11.30 baru masuk ke toko," tambahnya.

Lebih lanjut soal pengalaman Putri berburu kaos BTS x Uniqlo.

Putri melanjutkan, sesampainya di mal dia bersyukur pihak Uniqlo ternyata menerapkan sistem antrean yang begitu rapi dan terkoodinir, karena ada sistem kloter yang diterapkan. Tidak seperti sistem rebutan saat peluncuran koleksi kolaborasi dengan KAWS belum lama ini, yang mana akhirnya berakhir ricuh di beberapa tempat.

“Kita dikasih kupon. Satu kloter masuk itu lima orang, jadi rapi enggak kayak KAWS gitu. Kayaknya sih belajar dari kesalahan ya, jadi kita enggak rebutan," tuturnya.

Ada anak-anak kecil yang diantar oleh orangtuanya, hingga wanita dewasa seperti dirinya.

"Satu orang itu boleh beli sampai maksimal 12 buah, tapi beda desain enggak boleh sama. Saya sendiri sih beli delapan buah karena harganya relatif sangat murah,” imbuh dia.

Mengenai suasana antrian, Putri menambahkan memang antrean didominasi oleh kaum Hawa namun dari berbagai rentang usia. Ada anak-anak kecil yang diantar oleh orangtuanya, hingga wanita dewasa seperti dirinya.

Begitu di dalam toko, Putri juga sempat kagum dengan pelayanan yang diberikan oleh para petugas toko. Pasalnya, walau sedang ramai diserbu pembeli, Putri mengungkapkan bahwa para petugas toko dengan sigap mencarikan ukuran kaus yang dicari oleh pembeli, termasuk dirinya.

“Petugasnya sigap, saya kan cari ukuran L eh langsung dicariin loh! Karena katanya untuk di Indonesia kebanyakan ukuran yang masuk itu S dan XS. Beneran kerja deh itu petugas-petugas tokonya, hehehe,” seloroh Putri.

Sementara itu, berdasarkan hasil pengamatan sekilasnya, disebutkan Putri sejauh ini koleksi dari anggota termuda BTS, Jeon Joongkok lah yang paling laku keras

“Edisi Jungkook laku keras, mana saya idolanya sama dia. Untung masih dapat yang edisi Jungkook dan ukuran L, memang rezeki bangun subuh nih,” tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini