nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekomendasi Desain Ruang Keluarga Terinspirasi dari 3 Serial Televisi Terkenal

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 196 2069163 rekomendasi-desain-ruang-keluarga-terinspirasi-dari-3-serial-televisi-terkenal-wtz6qEUs21.jpg Ruang keluarga (Foto: IKEA)

Ruang keluarga adalah salah satu area rumah yang menjadi favorit bagi banyak orang. Alasannya karena di ruang itu seluruh anggota keluarga bisa berkumpul dan memiliki waktu berkualitas. Entah itu hanya sekadar mengobrol, menonton TV, atau melakukan beberapa permainan.

Oleh karenanya, tidak heran jika sebagian besar orang mendesain ruang keluarga senyaman mungkin. Tujuannya agar seluruh anggota keluarga betah berlama-lama di ruang tersebut. Apabila Anda tengah dilanda kebingungan untuk mendesain ruang keluarga di rumah, Anda bisa mencari dan mengikuti referensi atau gambar di internet.

 Ruang keluarga

Baru-baru ini, perusahaan ritel penyedia perabot rumah tangga, IKEA merilis 3 desain terbaru untuk ruang keluarga yang terinspirasi dari serial Friends, Stranger Things, dan The Simpsons.. Melansir Designboom, Jumat (21/6/2019), ketiga desain tersebut memiliki tagline 'real life series'. Desain tersebut dianggap sesuai dengan pilihan banyak orang.

Desain pertama menunjukkan ruang keluarga yang diisi oleh satu buah sofa berukuran panjang dan dua buah sofa besar yang nyaman untuk diduduki satu orang. Sofa berbeda ukuran tersebut disusun dengan bentuk letter U.

Kemudian di bagian tengahnya ada sebuah meja berbentuk persegi panjang. Di bagian sudut dinding, ada rak buku serta di sebelah kanan dan kiri sofa terdapat lampu. Menariknya, salah satu dinding dihiasi dengan lampu kerlap-kerlip yang membuat teduh suasana.

 Ruang keluarga

Selanjutnya desain ruang keluarga kedua terlihat lebih sederhana. Dari gambar terlihat sebuah sofa panjang berukuran cukup besar. Di sebelah kanan sofa terdapat laci meja kecil dan diletakkan lampu meja serta telepon. Sedangkan di sebelah kiri sofa ada lampu lantai. Kemudian bagian depan sofa dibiarkan kosong hanya ada karpet berbentuk oval. Sedangkan seberang sofa ada TV. Pada bagian dinding ditambah lukisan yang memberikan sentuhan berbeda.

Desain terakhir merupakan kombinasi dari kedua desain sebelumnya. Dimana ada 2 buah sofa, 1 buah sofa panjang dan 1 buah sofa yang disusun letter L. Di bagian tengah sofa terdapat meja berbentuk persegi panjang dan di seberangnya ada TV. Di sekeliling sofa juga ditambahkan meja kecil dan lampu lantai.

Ruang keluarga

Dari ketiga desain tersebut, kira-kira desain mana yang paling cocok dan nyaman untuk ruang keluarga rumah Anda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini