nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan di Jakarta, Yuk Coba Minuman Boba yang Lagi Hits!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 21 298 2069281 liburan-di-jakarta-yuk-coba-minuman-boba-yang-lagi-hits-RNa6fQrNWn.jpg Minuman boba kekinian (Foto: Instagram)

PEKAN ini anak-anak sekolah sudah memasuki masa liburan setelah sesi bagi rapot. Masa liburan sekolah ini tentu saja bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan menyenangkan.

Salah satunya dengan wisata kuliner, coba aneka minuman boba yang lagi hits. Tidak perlu jauh-jauh, 5 minuman boba yang sedang tren alias ramai diburu orang banyak ini semuanya bisa didapat di Jakarta kok! Hitung-hitung sambil liburan dan mengeksplor Ibu Kota sendiri.

Sebagaimana dirangkum berbagai sumber, berikut ulasan singkat rekomendasi Okezone, 5  minuman boba kekinian yang bisa Anda jajal di masa liburan sekolah kali ini. Selamat mencoba!

1. Tiger sugar 

Tiger sugar

Jika sudah pernah mengunjugi Singapura, Hong Kong, Malaysia ataupun Korea Selatan pasti sudah cukup familiar dengan minuman milk tea brown sugar khas Taiwan satu ini. Mengingat gerai minuman boba satu ini memang selalu dipenuhi antrian. Nah, jangan sedih sekarang Tiger Sugar sudah buka loh di Jakarta, tepatnya di Summarecon Mall Kelapa Gading Unit G-118, Lt. Dasar MKG 2.

Untuk menikmati sensasi meneguk milk tea dengan campuran brown sugar dan kenyalnya boba ini dianjurkan untuk mengocoknya sebanyak 15 kali terlebih dahulu sebelum diminum. Walau secara tampilan tampak rasanya akan sangat manis, dari banyak ulasan yang beredar kabarnya rasa manis yang diberikan pas-pas saja alias tak berlebihan kok!

 Liburan

2. Banban

banban

Nah kalau yang satu ini memang hadir sebagai minuman spesialisasi cheese tea, namun Banban juga menyediakan menu minuman milk tea dengan boba yang sekarang juga sedang hits banyak diburu orang. Ialah minuman kopi latte dicampur boba yakni Ban Ban Kuro Latte dan juga milk tea, Hiyoo Milk Tea dengan boba yang dibuat dari brown sugar. Jika penasaran seperti apa rasanya, bisa langsung datang ke Lippo Mal Puri Lantai 1, atau Grand Indonesia West Mall lantai LG.

3. Xing Fu Tang

xing fu tang

Satu lagi brand minuman boba asal Taiwan yang sedang hits. Mengklaim sebagai nomor satu minuman otentik susu segar dengan brown sugar dan pearls alias boba. Salah satu ulasan datang dari Nicholas Sean, putra Basuki Tjahja Purnama sebagai salah satu orang yang sudah mencoba.

Sean menyebutkan, boba dari minuman satu ini punya tekstur kekenyalan yang pas karena dimasak fresh. Begitu juga dengan rasa manis ala karamel dari brown sugar yang berpadu sempurna dengan susu segar. Bagi yang penasaran, bisa datang ke gerai minuman ini di Lippo Mall Puri lantai LG.

4. Kamu Tea

Kamutea

Nah kalau yang satu ini bisa dibilang menyajikan pilihan minuman boba sedikit berbeda dari yang lain. Jika yang lain fokus pada perpaduan susu segar dan brown sugar, Kamu Tea menyajikan minuman boba mulai dari cappuccino untuk si peminum kopi, dark cocoa milk tea, hingga pencinta matcha dengan matcha milk tea yang diketahui jadi salah satu yang paling laris selain varian milk tea with boba. Semuanya disajikan bersama boba khas Kamu, Kokuto Black Pearl. Kamu Tea bisa Anda sambangi mulai dari di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, PIK Avenue, AEON Jakarta Garden City, AEON BSD, The Breeze BSD, mal Kelapa Gading hingga mal Puri Indah

5. Bake A Boo

bake a boo

Jarang-jarang kan ada kedai kopi lokal menyajikan minuman boba? Awalnya kedai kopi satu ini fokus pada sajian menu-menu minuman kopi, mulai dari kopi susu kampung, kopi susu pandan, hingga kopi susu Baileys ditemani aneka bakery, jajanan pasar hingga es krim. Namun karena tren dan permintaan pasar, akhirnya Bake A Boo menyajikan tiga varian minuman boba. Kopi susu dengan black pearl, kopi susu Baileys dengan black pearl, dan brown sugar boba fresh milk yang bisa dinikmati hanya dengan harga Rp28.000 saja. Untuk yang tak sabar ingin mencoba, bisa mencobanya langsung dengan datang ke kedai Bake A Boo di Senopati, Menteng, Muara Karang, hingga Serpong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini