nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disuruh Bayar Rp285 Ribu, Pria Ini Buang Seluruh Makanan ke Pasir

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 21 298 2069300 disuruh-bayar-rp285-ribu-pria-ini-buang-seluruh-makanan-ke-pasir-RmPcz1nCsU.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Saat ini banyak sekali rumah makan yang menawarkan aneka makanan lezat yang tampak menggugah selera. Meski demikian, Anda harus berhati-hati dan selektif saat hendak membeli makanan, jangan sampai bukannya perut yang kenyang melainkan dompet Anda yang jebol.

Sebelumnya sempat viral dimana seorang pria yang protes setelah makanan yang dia pesan dipatok harga sebesar Rp220 ribu untuk seporsi cumi dan kangkung yang ia pesan di rumah makan pinggir jalan. Pria tersebut merasa ada yang aneh dengan harga yang diberikan oleh sang penjual.

Alhasil ia menanyakan kembali seluruh harga makanan yang telah dipesannya untuk mendapatkan rincian harga yang pas. Namun, sang penjual pun berdalih dan tetap mempertahankan harga Rp220 ribu yang ia sebutkan sebelumnya.

Belum lama ini insiden serupa terjadi di Pantai Jono, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Dalam video singkat yang diunggah kea kun media sosial, Instagram beberapa hari yang lalu, seorang pelanggan terlihat marah besar setelah mengetahui total harga makanan yang harus dibayarkannya.

 

Dalam video tersebut terdengar bahwa pria yang memesan makanan itu harus membayar Rp250 ribu untuk sepiring udang goreng. Setelah ditotal, ia pun harus membayar Rp285 ribu untuk tiga jenis makanan yang dipesannya yang terdiri dari satu piring udang goreng, sepiring nasi goreng dan kelapa muda.

Saking kesalnya, pria tersebut pun lantas menumpahkan seluruh makanannya ke atas pasir dan menggunakan kamera ponselnya untuk merekam wajah sang penjual. Pria tersebut pun lantas berteriak dan memarahi penjual tersebut karena memberikan harga tinggi yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang didapatkannya.

Sejak diposting beberapa hari yang lalu, video tersebut telah ditonton sebanyak 17.151 kali dan memperoleh banyak komentar dari para netizen. Beberapa dari netizen justru mengkritik sang pembeli yang menyia-nyiakan makanan dengan membuangnya ke atas pasir.

Mksdnya biar pada sebel sm yg jual.. eh..,tapi yg bikin sebel banget malah pembelinya..,pake buang" makanan gitu.. mnyebalkan skali,” terang akun @sarisetaagni.

Itu udang lumayan banyak Lho. Taruhlah harga tempat wisata = harga restoran besar. 35 ribu nasi goreng + kelapa juga untuk tempat wisata masih wajar sih,” tulis akun @nasdukwirosaban.

Mahal ya mahal dia jg gak maksa makan disana salah sendiri gak nanya, kalo ngebuang makanan kayak gitu ya 100% salah,” tulis @verver_per.

Sementara akun @foodcycle.jogja menulis: “Kenapa harus di lempar2 sih??? Skg makanan mahal njog di viral2 in...yaa kalau jd pembeli mbok yo rada pinter dikit napa...kan bisa sblm pesen nanya dulu...bukannya ambil hikmah nya dr viral nya rumah makan ani yg di tegal...skg malah apa2 mahal njog di video...biar viral...aneh deh.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini