Share

5 Rekomendasi Restoran dengan Makanan Halal di Jepang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 298 2069398 5-rekomendasi-restoran-dengan-makanan-halal-di-jepang-rgvnMBuuwF.jpg Kiyomizu Junsei Okabeya (Foto : Muslim-Guide)

Anda ingin liburan ke Jepang, tapi bingung soal makanan di sana? Tenang, sekarang sudah banyak restoran dengan makanan halal di Jepang.

Restoran-restoran ramah Muslim ini juga tidak menjual makanan dan minuman beralkohol. Jadi, tidak perlu khawatir lagi soal makanan halal saat liburan di Jepang.

Berikut rekomendasi restoran dengan makanan halal di Jepang yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (22/6/2019) :

1. Sumiyakiya (Yakiniku Restaurant)

Restoran ini menyediakan menu makanan halal bahkan sudah berstandar hukum Islam. Untuk menjamin kehalalan restoran, di sini tidak menjual makanan dan minuman beralkohol. Kehalalan menu juga dipastikan dari cara memasak dan bahan baku yang dipakai. Restoran ini berlokasi di 3-29-16. Nishiazabu, Minato-ku, Tokyo, 106-0031, Jepang.

Yakiniku Jepang

2. Kiyomizu Junsei Okabeya

Jika Anda berencana makan di restoran ini, ternyata ada cara khusus yang harus dilakukan. Ialah Anda mesti reservasi 3 hari sebelum kedatangan untuk bisa mendapatkan makanan halal yang sudah Anda tentukan saat reservasi. Restoran ini berlokasi di 2 cho-me, Shimizu Higashiyama-ku, Kyoto City, Kyoto, Jepang.

Kiyomizu Junsei

3. Minokichi Yokohama Landmark Plaza Branch

Makanan khas Jepang yang halal? Di sini tempatnya. Anda bisa menikmati shabi-shabu di sini secara halal dan dipastikan dengan adanya sertifikat halal untuk restoran ini. Tidak ada unsur babi dan alkohol di dalam semua menu yang disajikan. Untuk bisa menjajal menu itu, Anda bisa datang ke alamat LANDMARK PLAZA 4F, 2-2-1 Minatomirai, Nishi-ku, Yokohama city, Kanagawa, Jepang.

Minokichi Yokohama Landmark Plaza Branch

(Foto : Muslim-Guide)

4. Homemade Udon Noodles Kineyamugimaru

Restoran ini diketahui telah disertifikasi halal oleh Malaysian Halal Consultation and Training. Di sini, Anda bisa makan udon khas Jepang dengan rasa yang halal. Menu makanan di sini dipastikan tidak mengandung babi dan alkohol. Jadi, Anda sangat aman untuk memakan makanannya. Restoran ini berlokasi di Terminal 1 5F, Narita International Airport, Narita-city, Chiba, 282-0011, Jepang.

Homemade Udon Noodles

(Foto : Muslim-Guide)

5. French and Italian Restaurant Fleuve

Jika Anda berkunjung ke Osaka, maka restoran ini sangat Okezone rekomendasikan. Terlebih jika Anda sudah bosan dengan menu makanan khas Jepang. Ya, di sini Anda bisa menemukan menu makanan khas Eropa dan halal.

Tapi, menjadi catatan di sini ialah Anda mesti memesan daging yang tepat karena masih ada menu makanan dengan bahan baku babi. Lokasi restoran ini ada di 3-1-1, Umeda, Kita-ku, Osaka, 530-0001, Jepang.

Restoran Halal

(Foto : Tripadvisor)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini