nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Wisata Indah di Indonesia Namun Biayanya Cukup Mahal

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 07:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 406 2069452 5-destinasi-wisata-indah-di-indonesia-namun-biayanya-cukup-mahal-WKbkvy5u7F.jpg Presiden Jokowi di Raja Ampat (Foto: jokowi/Instagram)

Liburan sekarang ini seakan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Tak sedikit yang menyiapkan anggaran khusus untuk mengunjungi destinasi wisata impiannya. Anggaran tersebut digunakan untuk transportasi, akomodasi, dan biaya makan selama berlibur.

Destinasi wisata impian antara satu orang dengan orang lainnya berbeda. Ada yang ingin pergi ke luar negeri, tapi ada pula yang ingin menjelajah indahnya destinasi wisata di dalam negeri. Mungkin ada yang berpikiran jika liburan di dalam negeri membutuhkan biaya yang lebih sedikit. Padahal nyatanya tidak demikian. Ada destinasi-destinasi tertentu di Indonesia yang apabila ingin ke sana membutuhkan biaya tidak sedikit.

 Infografis

Okezone telah merangkum berbagai sumber, Sabtu (22/6/2019), destinasi wisata yang biayanya cukup mahal di Indonesia. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini:

 

1. Labuan Cermin

 Destinasi wisata

Banyak orang yang senang wisata air pergi mengunjungi pantai. Tapi ada pula yang memilih pergi ke danau. Di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ada sebuah danau yang sangat memikat yaitu Labuan Cermin. Berbeda dengan danau pada umumnya yang airnya berwarna hijau cenderung bening, air di danau ini berwarna biru kehijauan yang sangat jernih. Hal inilah yang menarik minat wisatawan. Namun untuk berkunjung ke sana wisatawan perlu menyiapkan anggaran kira-kira sebesar Rp5 juta untuk tiket pesawat pulang pergi, Rp250 ribu untuk transportasi tambahan ke obyek wisata sekali jalan, dan Rp200 ribu- Rp500 ribu untuk penginapan per malam. Biaya tersebut belum termasuk makan.

2. Kepulauan Derawan

 Derawan

Masih di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, di sana ada obyek wisata lain yang tak kalah memikat yaitu Kepulauan Derawan. Air laut yang jernih dan pemandangan alam bawah laut menjadi daya tarik tersendiri. Biaya yang dibutuhkan untuk berlibur ke sana adalah Rp5 juta untuk tiket pesawat pulang pergi, Rp250 ribu untuk transportasi tambahan sekali jalan, Rp1,3 juta untuk keliling pulau menggunakan kapal, Rp500 ribu – Rp 1 juta untuk penginapan per malam. Semua biaya di luar biaya makan.

3. Pulau Komodo

Komodo

Selanjutnya adalah Pulau Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai obyek wisata yang terkenal dengan penangkaran komodo dibutuhkan biaya kira-kira Rp3 juta untuk tiket pesawat pulang pergi, Rp250-300 ribu untuk sewa kapal, Rp100-300 ribu untuk penginapan per malam, Rp100 ribu untuk tiket masuk. Wisatawan juga bisa mencoba sensasi sailing trip dengan biaya Rp2,5 jutaan untuk 3 hari 2 malam.

4. Pulau Weh

 Wisata bahari

Destinasi wisata lain yang tak kalah menarik adalah Pulau Weh di Aceh. Di sana wisatawan bisa mencoba snorkeling dan melihat keindahan alam bawah laut atau berkunjung ke Titik Nol Kilometer Indonesia. Biaya untuk ke sana kira-kira Rp5 juta untuk tiket pesawat pulang pergi, Rp100 ribu untuk transportasi lainnya, Rp80 ribu untuk penyeberangan menggunakan kapal sekali jalan, dan Rp300-500 ribu untuk penginapan per malam. Biaya itu di luar makan, snorkeling, dan lain-lain.

5. Raja Ampat

 Pria berbaju putih berwisata

Terakhir ada Raja Ampat di Papua. Banyak orang yang sudah mengetahui jika biaya liburan ke sana cukuplah tinggi. Wisatawan memerlukan biaya Rp6-7 juta untuk tiket pesawat pulang pergi, Rp200 ribu untuk transportasi menggunakan kapal sekali jalan, Rp1 jutaan untuk penginapan per malam. Namun mahalnya biaya itu dijamin akan terganti dengan keindahan yang disuguhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini