nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menerka Perjalanan Hidup Jokowi lewat Numerology, Tepat Gak Nih?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 21 612 2069182 menerka-perjalanan-hidup-jokowi-lewat-numerology-tepat-gak-nih-wWOME4wnCu.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)

HARI ini Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahunya ke ke-58. Sebelum menjadi presiden, Jokowi memang melewati perjalanan cukup panjang, dan bertemu dengan banyak orang penting.

Orang-orang seperti Iriana Jokowi ini, kemudian menjadi tokoh-tokoh penting yang membuat Jokowi sukses seperti saat ini. Nah, sebagai Numerologist, Personal Consultant dan Mind Therapist, Endah Hefeni Triwijayanti, pun mencoba mengungkap perjalanan Jokowi berdasarkan tanggal, seperti tanggal kelahirannya.

Sekadar informasi, penanggalan dan hubungannya dengan suatu kejadian serta artinya memiliki kaitan dengan hal yang dinamakan Numerology. Memang, banyak anggapan bahwa suatu tanggal, bulan dan tahun mengandung makna tersendiri.

Memang, banyak anggapan bahwa suatu tanggal, bulan dan tahun mengandung makna tersendiri.

Dari unsur kata “Numerology” memang mempunyai arti nomor, namun pada kenyataannya beberapa bangsa di dunia juga menggunakan huruf abjad atau alfabet. Numerologist atau orang-orang yang mendalami Numerology berpatokan pada filosofi dan penjabaran Pythagoras.

Pengikut serta Pythagoras sendiri mempercayai ada keajaiban dan unsur mistis di balik angka-angka yang sama. Setelah Pythagoras meninggal, para Numerologist modern mengembangkan ilmu tersebut sedemikan rupa dan memberikan arti kepada setiap nomor.

Kembali kepada penanggalan Pak Jokowi, dia pun menjabarkan ada beberapa kode bagi orang yang memiliki nomor seperti pak Jokowi. Apa saja kode-kode itu?

Endah menyebut, orang dengan nomor seperti Jokowi, memiliki kode cerdas, mudah menangkap sesuatu hal yang baru. Dia pun mengibaratkan orang-orang ini seperti air, di wadah manapun bisa mengikuti bentuk wadahnya atau dengan kata lain mudah beradaptasi.

Selain itu, orang-orang dengan nomor tersebut memiliki kode analitikal, sehingga segala sesuatu dipikirkan masak-masak. Bahkan, mereka cenderung terus berpikir, tidak pernah istirahat.

"Sehingga membutuhkan orang-orang di sekitarnya untuk segera mengeksekusi pemikiran-pemikirannya," tutur Endah.

Endah juga menyebut, orang-orang ini percaya dengan hal-hal yang tidak bisa dinalar oleh manusia.

Kemudian, Endah juga menyebut, orang-orang ini percaya dengan hal-hal yang tidak bisa dinalar oleh manusia. "Istilahnya kejawen, jadi mempunyai guru spiritual yang menjadi penasihatnya," tambah Endah.

Di sisi lain, orang-orang dengan nomor ini kerap dekat dengan pribadi yang unik, meskipun berbeda agama, suku atau bangsa, dan usia. "Mereka juga pernah akrab dengan janda/duda dan mungkin pernah punya orang dekat lebih dulu atau pasangannya pernah punya pacar lebih dulu," tuturnya.

Dengan demikian, jika mereka mengenal orang-orang di luar kriteria itu, maka tidak akan bisa dekat.

Sedangkan untuk kisah cinta, mereka dengan angka-angka ini cenderung menjalani 3 tipe percintaan.

1. Menikah dengan orang yang dicintai, tapi awalnya prosesnya tidak mudah.

2. Menikah dengan orang yang tidak dicintai, tapi prosesnya mudah.

3. Menikah dengan orang yang dicintai dan direstui, tapi dengan proses yang sangat cepat atau sangat lama.

Menariknya, sebagian besar masalah yang menerpa orang-orang dengan nomor ini adalah adanya orang ketiga. Tapi, kode tersebut bisa berubah jika mereka memiliki anak yang sudah berumur lebih dari 5 tahun. "Ketika anaknya berumur 5 tahun kode itu hilang dan berganti ke kode dasarnya. Kode anak hanya bertahan di 5 tahun usia anak," tukas dia.

Tapi, Numerology sendiri bukan lah ilmu pasti. Oleh karena itu, sepenuhnya nasib orang ditentukan dari apa yang mereka lakukan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini