nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Febriyanti Hartanto Menangkan Kontes Miss Jakarta Fair 2019

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 10:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 194 2069553 febriyanti-hartanto-menangkan-kontes-miss-jakarta-fair-2019-Xd67C2JQf8.jpg Miss Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pagelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019 kembali dimeriahkan dengan grand final pemilihan Miss Jakarta Fair 2019. Sebanyak 10 finalis kembali menunjukkan kebolehannya di hadapan juri dan seluruh pengunjung Jakarta Fair Kemayoran.

Kegiatan kontes kecantikan ini digelar untuk memberdayakan remaja Indonesia, khususnya remaja Jakarta dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya. Tema yang diusung pada gelaran kontes di Jakarta Fair kali ini adalah "Warisan Kecantikan Wanita Nusantara".

 Kontes kecantikan

Melalui tema tersebut, diharapkan para finalis dapat mendorong keberagaman budaya Indonesia dari segala aspek, terutama bagi lingkungan.

"Miss Jakarta Fair juga mendorong setiap peserta untuk menggali, membentuk dan mempresentasikan warisan yang diturunkan oleh leluhur Nusantara dalam bentuk komunikasi, sikap kerja keras dan bakat yang ditampilkan," ujar Ralph Scheunemann, Marketing Director PT. Jiexpo Kemayoran, dalam kata sambutannya, di JFK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

 Kontes kecantikan

Tahun ini, grand final Miss Jakarta Fair 2019 diadakan di area panggung utama. Setelah melewati proses penilaian yang cukup panjang. Kontestan nomor urut 15, Febriyanti Hananto keluar sebagai pemenang Miss Jakarta Fair 2019.

Dengan demikian, Febriyanti berhak menerima uang pembinaan senilai Rp10 juta dan berbagai hadiah dari pihak sponsor. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati Ganis turut hadir untuk memberikan mahkota kemenangan dan menyematkan selempang Miss Fair Jakarta 2019 kepada Febriyanti. Sementara deretan hadiah yang ia terima, diberikan langsung oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta 2 periode, Sutiyoso.

 Kontes kecantikan

Selain Febriyanti, 4 finalis juga berhasil memenangkan sejumlah kategori yang telah ditentukan oleh dewan juri. Mulai dari Nindy Pangkola sebagai Miss Sosial Media JFK, Alisya Aura Putri sebagai Miss Jakarta Fair Favorit, Euginia Lavina sebagai Runner Up 1 Miss JFK, dan Vinnilya sebagai Runner Up 2 Miss JFK.

Grand Final Miss Jakarta Fair Kemayoran 2019 ditutup oleh pesta kembang api dan penampilan dari Virgoun.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini