nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Budaya dan Berburu Kuliner Jepang di Festival Ennichisai 2019

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 18:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 406 2069696 belajar-budaya-dan-berburu-kuliner-jepang-di-festival-ennichisai-2019-hHuCgICd8s.jpeg Festival Budaya Jepang Ennichisai 2019 (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

BUDAYA Jepang memang sudah lama familier di masyarakat Indonesia, terutama di kalangan muda-mudi. Maka tak heran gelaran acara berbau budaya Jepang, rutin digelar dan begitu ramai peminatnya. Tengok saja salah satunya yakni Ennichisai 2019, yang mana di tahun 2019 ini sudah memasuki tahun gelaran ke-10.

Seperti di gelaran tahun-tahun sebelumnya, perhelatan festival budaya Jepang satu ini diselenggarakan di kawasan Little Tokyo, Blok M, Jakarta Selatan. Dihelat selama dua hari, 22-23 Juni 2019, acara Ennichisai 2019 tahun ini mengusung tema “Danketsu”, yang memiliki arti Unity, atau persatuan dan kesatuan.

 Festival budaya Jepang

Layaknya gelaran festival, para pengunjung yang hadir bisa melihat aneka pertunjukan seni khas Jepang yang begitu menarik dan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Mikoshi, Daishi, Taiko, Geisha, hingga Cosplay.

 Makanan Jepang

Tidak hanya melihat pertunjukan seni, tentunya di sini para pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner tepatnya street food ala Jepang. Sebut saja mulai dari tamayaki, chicken katsu, okonomiyaki, unagi gohan, takoyaki, taiyaki, gurita bakar, cumi bakar, ramen, hingga minuman khas Jepang seperti yuzu sampai kakigori yaitu es serut Jepang yang dijual dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp40.000 saja.

 Makanan Jepang

Untuk hari pertama, sebagaimana pantauan langsung Okezone, Sabtu (22/6/2019) di lokasi acara, walau acara dibuka siang hari bolong sekitar pukul 14.00 WIB, nyatanya tidak menghalangi niat masyarakat untuk memadati lokasi acara. Salah satunya dengan antusias pengunjung yang berkerumun menonton pertunjukan Taiko, seni menabuh genderang khas Jepang sebagai pembuka acara, sampai parade Dashiko yang menampilkan parade dari anak-anak kecil, remaja putri, hingga pria dewasa.

Hanya bisa wisata kuliner sambil menikmati pertunjukan seni? Tenang, tentu saja tidak, karena di sini juga para pengunjung terlihat begitu antusias menyerbu aneka stand selain makanan-minuman, yakni stand merchandise anime, games, aksesori, kaligrafi Jepang, hingga stand tomodachi. Maka tak heran, festival ini tidak hanya didat

 Festival budaya Jepang

Nah, bagi Anda yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin merasakan pengalaman sensasi festival budaya Jepang, Ennichisai 2019 ini, segera saja datang bersama teman-teman atau sanak-keluarga. Apalagi menikmati festival ini tidak dipungut biaya loh! Alias gratis, tanpa harus membayar tiket masuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini