nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Produk Kecantikan yang Wajib Dibawa saat Liburan

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 22 611 2069643 7-produk-kecantikan-yang-wajib-dibawa-saat-liburan-tvAyA9CAOB.jpeg Make-up yang wajib dibawa saat liburan (Foto: Travelchannel)

PERGI liburan memang jadi saat-saat yang menyenangkan, waktu tepat untuk mengistirahatkan diri dari padatnya rutinitas sehari-hari. Walau pergi liburan bagi sebagian orang adalah waktunya untuk bermalas-malasan, namun bukan berarti kita boleh cuek terhadap penampilan diri sendiri loh!

Agar liburan makin maksimal dan jadi memori yang menyenangkan, yang namanya memboyong produk-produk kecantikan andalan. Agar kesehatan kulit dan kecantikan penampilan diri juga tetap terjaga.

Apa saja produk-produk kecantikan yang wajib dibawa saat liburan? Merangkum Allure dan Refinery29, sedikitnya inilah ulasan singkat tujuh produk kecantikan esensial untuk dibawa saat liburan.

1. Gel cleanser

Nomor satu yang patut dibawa adalah pembersih wajah. Namun saat liburan, disarankan untuk membawa cleanser tipe gel. Mengapa? Karena dikatakan cleanser gel sifatnya lebih nyaman untuk digunakan pada kulit sensitif. Mengingat saat liburan biasanya kulit wajah lebih sering terkena paparan sinar matahari, atau bahkan air asin saat liburan di pantai. Maka pembersih wajah jenis gel jadi pilihan cerdas.

 Make-up

2. BB Cushion

Praktis semua jadi satu! Inilah fungsi dari hadirnya BB Cushion, yang jadi wajib dibawa saat liburan. Dengan membawa BB Cushion, kita tak perlu menambah beban dengan membawa foundation, primer, hingga concealer. Sebab, dengan BB Cushion khususnya yang tipe compact, kita bisa memulas wajah dengan sempurna. Menutupi bekas-bekas noda, melembapkan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, bahkan mencerahkan tone kulit.

 Liburan milenial

3. Sunscreen

Saat liburan ada satu hal yang tak boleh ketinggalan, yakni sunscreen. Kehadiran sunscreen jadi super penting loh! Untuk menjaga agar agar kulit tidak terbakar sinar matahari saat banyak beraktivitas di luar ruangan saat sibuk berkeliling menjelajah kota tujuan wisata atau saat bermain air dan berjemur di pantai. Pilihlah sunscreen yang punya SPF tinggi setidaknya SPF50 hingga SPF60 dengan formula hypoallergenic sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit.

4. Lipstik

Multifungsi adalah manfaat dari lipstik. Bawalah lipstik dengan tone warna-warna aman, seperti nude atau merah muda yang manis dan lembut selain membawa lipstik warna favorit. Mengingat nantinya lipstik warna aman ini akan digunakan juga sebagai perona pipi, eyeshadow, bahkan lipbalm saat darurat.

5. Micellar water

Siapa sih yang mau usai liburan wajah malah penuh jerawat dan bruntusan? Maka dari itu, penting sekali untuk membawa produk seperti micellar water yang gunanya untuk membersihkan wajah, mengangkat sisa-sisa pulasan produk make-up mulai dari BB Cushion, maskara, hingga lipstik sebelum mencuci wajah dengan pembersih wajah.

 lipbalm

6. Lip balm

Penting namun suka terlupa, lip balm adalah salah satu produk kecantikan esensial lainnya yang sangat penting untuk dibawa traveling kemanapun. Mau ke negara cuaca dingin, mau ke negara tropis dengan terik matahari yang begitu kuat, lip balm bisa jadi proteksi agar kulit bibir tidak rusak, kering, dan pecah-pecah terbelah. Bawalah lip balm yang sudah dilengkapi SPF setidaknya SPF15 sebagai proteksi tambahan.

7. Dry shampoo

Salah satu produk kecantikan paling wajib masuk ke koper liburan Anda. Sangat membantu penampilan di saat tidak punya cukup waktu atau bahkan tidak memiliki kesempatan untuk mencuci rambut dengan sampo seperti biasanya. Dry shampoo hadir sebagai pertolongan pertama agar tampilan rambut tidak berminyak, tidak terlihat lepek dan tidak dipenuhi serbuk-serbuk putih mulai dari kotoran hingga ketombe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini