nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berburu Kuliner Legendaris di Malang, Ada yang Usianya 3/4 Abad!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 18:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 23 298 2069912 berburu-kuliner-legendaris-di-malang-ada-yang-usianya-3-4-abad-Ko1MHirG0i.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAMA ini, kuliner Malang selalu identik dengan olahan baksonya yang sudah terkenal hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Tapi hidangan tersebut bukan satu-satunya pilihan kuliner yang bisa Anda nikmati.

Masih banyak kuliner lezat dan legendaris yang bisa Anda jajal saat berlibur ke Kota Malang. Penasaran kan? Yuk simak langsung ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (23/6/2019).

Pos Ketan Legenda

Beralih ke alun-alun Batu, di tempat ini ada kedai yang sudah beroperasi sejak 1967 yakni, Pos Ketan Legenda. Sesuai dengan namanya, menu utama yang disuguhkan adalah olahan ketan dengan aneka topping, mulai dari durian, meses, keju, nangka, pisang, susu, gula merah, dan masih banyak lagi.

Pos Ketan Legenda bisa Anda temui di Jl. Kartini Nk. 6, Ngaglik, Batu. Buka pukul 07.30 - 15.30 WIB dan 16.30 - 03.00 WIB. Harga mulai Rp8 ribu.

Puthu Lanang Celaket

View this post on Instagram

Ngemil malam2... Memang huenakkk malem2 gini apalagi hujan, pas adem2 ngemil yang anget2 kayak #kueputu yang baru mateng... - ----- Masih di edisi #sbykulinerinfojalan2kemalang ... Kali ini mampir kesini... - ----- PUTHU LANANG sejak 1935 . Warung: Jl. Jaksa Agung Suprapto gang Buntu (samping Kawasaki), Malang Rumah: Jl. Grindulu 13, Malang ☎ 0341-4345100 📱0817530365 buka tiap hari 17.00-habis (biasa jam 21.30 sdh habis) . harga : Kue puthu isi 10 (10rb) Klepon isi 10 (10rb) Lupis isi 10 (10rb) Cenil isi 10 (10rb) Campur isi 10 (10rb) ----- Akhirnya setelah antri hampir stgh jam, bisa menikmati #puthulanang ini!!! .(antriannya bisa dilihat di ig story) Yang doyan #kulinerlegendarismalang yang satu ini tolong ngacunggg!!!! 😂 ----- #sbykulinerinfo #SKIMalang #puthulanangcelaket #kulinerlegendaris #cenil #lupis #klepon #puthu #food #indonesianfood #traditionalfood #indonesiantraditionalfood

A post shared by kuliner surabaya (@sbykulinerinfo) on

Untuk para pencinta jajanan pasar, kedai Puthu Lanang Celaket bisa jadi pilihannya. Didirikan sejak 1935 oleh Bu Soepijah, tempat ini menjajakan jajanan dan kudapan ringan seperti kue putu, cenil, lupis, hingga klepon.

Tapi jangan salah, meski kuliner tersebut termasuk kategori tradisional, hingga saat ini kedai Puthu Lanang Celaket masih banyak dikunjungi para wisatawan maupun penduduk lokal.

Puthu Lanang Celaket bisa Anda temui di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen, Malang. Buka Selasa- Minggu, pukul 17.30 - 21.30 WIB. Harga mulai Rp10 ribu.

Angsle & Ronde Titoni (sejak 1948)

View this post on Instagram

Malem2 di Malang pengen angetin badan, minum ronde & angsle kayanya mantab ni.. langsung cus ke ronde titoni . . Rasa : 👍👍👍 Harga : Bervariatif, in frame 1. Angsle Rp.8.000,- 2. Ronde campur Rp.8.000,- 3. Ronde kering Rp.10.000,- (ronde biasa dilapisin bubuk kacang tanah/mirip moaci jadinya 😝) . . Lokasi : Ronde Titoni Malang (Jl. Zainul Arifin No.17 Malang-cari di maps ada) . . Buka : Setiap hari (pkl.18.30 wib-pkl.22.00 wib) . . Ronde titoni ronde jadul yang masih mempertahankan nuansa dan cita rasa jadulnya. Oya buat yg ngga suka ronde, tenang aja ada kacang kuah (wedang kacang tanah) dan angsle yg siap menemani. Apa itu angsle?angsle adalah salah satu minuman khas jawa timur. Isinya ada roti tawar, mutiara, kacang tanah, kacang hijau, ketan putih, tape singkong dan petulo. Semua bahan itu disajikan di dalam mangkok dan diberi kuah santan. FYI angsle bisa disajikan dingin atau hangat ya. Oya, di sini juga ada cakwe dan roti goreng yg siap melengkapi minuman di atas. Nah buat pecinta kuliner cobain ronde ini #rondetitoni #ronde #angsle #kulinermalang #malangkuliner #malangculinary #exploremalang #culinary #foodie #foodstagram #foodgram #foodpics #foodphotography #foodporn #foodism #instafood #foodgasm #foodjournal #foodlover #fooddiary #foodlover #foodholic #foodhunter #foodshare #foodstories #foodpost #foodshot #foodtrip #foodpassion #foodlife

A post shared by @ mariskaannastasia on

Ingin menghangatkan tubuh dari cuaca Kota Malang yang dingin? Yuk icip-icip semangkuk ronde di kedai Angsle & Ronde Titoni. Menariknya, kedai ini telah beroperasi sejak 1948 loh, Okezoners! Kesitimewaan ronde di tempat ini adalah olahan kuah jahenya yang khas dan menggugah selera.

Angsle & Ronde Titoni bisa Anda temui di Jln. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Buka Senin - Sabtu, pukul 18.00 - 00.00 WIB. Harga mulai Rp7 ribu.

Sego Resek

View this post on Instagram

. Legendary Street Food "Sego Goreng Resek" . Citarasa street food legendaris khas kota Malang ini sudah ada sejak tahun 1958 loh. Terus bedanya sama nasi goreng yang lainnya apa? Yak, disini nasinya digoreng gak pake minyak goreng biasa, tapi pake minyak dari kaldu ayam asli dan bumbu-bumbu rahasia yg bikin rasanya jadi gurih banget, ditambah lagi isian-isian lain yg bikin rasanya jadi makin rame. Bagi yg udah pernah nyobain pasti rasanya bikin pengen lagi. Buat yg mau jalan-jalan ke Malang, Recommend banget nih kuliner satu ini. Harganya gimana? Jangan khawatir, ramah buat dompet kamu kok.. 👍😁👍 . #nikon #nikond5300 #nikonindonesia #streetphotography #photography #portraitphotography #moody #streetfood #segoresek #kulinernusantara #kulinermalang #malang #kotamalang #malangfoodies #exploremalang #malanghits #jawatimur #indonesia #nusantara

A post shared by Titis Priyandono (@priyandono_titis) on

Selanjutnya ada kedai Sego Resek yang telah berdiri sejak 1959. Tempat ini menyuguhkan beragam olahan nasi goreng, nasi mawut, dan masih banyak lagi. Seluruh hidangan dimasak menggunakan arang sehingga menghasilkan sensasi rasa yang unik.

Sego Resek bisa Anda temui di Jl. Brigjen Katamson No. 4, Kauman, Klojen, Kota Malang. Buka setiap hari, pukul 18.00 - 22.00 WIB. Harga mulai Rp8 ribu.

Toko Oen 1930

Liburan ke Kota Malang rasanya tidak lengkap jika belum menikmati sajian es krim lezat sambil bernostalgia di Toko Oen. Terletak tepat di pusat Kota Malang persis di seberang Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Kayutangan, Toko Oen dengan beragam olahan es krim yang dibuat dari resep turun temurun. Sangat cocok untuk dinikmati setelah Anda puas mengeksplorasi alun-alun Kota Malang.

Toko Oen bisa Anda temui di Jl. Jendral Basuki Rahmat No. 5, Kauman, Klojen, Kota Malang. Buka setiap hari, pukul 08.00 - 21.30 WIB. Harga mulai Rp25 ribu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini