nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berburu Kuliner Legendaris di Malang, Ada yang Usianya 3/4 Abad!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 18:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 298 2069912 berburu-kuliner-legendaris-di-malang-ada-yang-usianya-3-4-abad-Ko1MHirG0i.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Angsle & Ronde Titoni (sejak 1948)

View this post on Instagram

Malem2 di Malang pengen angetin badan, minum ronde & angsle kayanya mantab ni.. langsung cus ke ronde titoni . . Rasa : 👍👍👍 Harga : Bervariatif, in frame 1. Angsle Rp.8.000,- 2. Ronde campur Rp.8.000,- 3. Ronde kering Rp.10.000,- (ronde biasa dilapisin bubuk kacang tanah/mirip moaci jadinya 😝) . . Lokasi : Ronde Titoni Malang (Jl. Zainul Arifin No.17 Malang-cari di maps ada) . . Buka : Setiap hari (pkl.18.30 wib-pkl.22.00 wib) . . Ronde titoni ronde jadul yang masih mempertahankan nuansa dan cita rasa jadulnya. Oya buat yg ngga suka ronde, tenang aja ada kacang kuah (wedang kacang tanah) dan angsle yg siap menemani. Apa itu angsle?angsle adalah salah satu minuman khas jawa timur. Isinya ada roti tawar, mutiara, kacang tanah, kacang hijau, ketan putih, tape singkong dan petulo. Semua bahan itu disajikan di dalam mangkok dan diberi kuah santan. FYI angsle bisa disajikan dingin atau hangat ya. Oya, di sini juga ada cakwe dan roti goreng yg siap melengkapi minuman di atas. Nah buat pecinta kuliner cobain ronde ini #rondetitoni #ronde #angsle #kulinermalang #malangkuliner #malangculinary #exploremalang #culinary #foodie #foodstagram #foodgram #foodpics #foodphotography #foodporn #foodism #instafood #foodgasm #foodjournal #foodlover #fooddiary #foodlover #foodholic #foodhunter #foodshare #foodstories #foodpost #foodshot #foodtrip #foodpassion #foodlife

A post shared by @ mariskaannastasia on

Ingin menghangatkan tubuh dari cuaca Kota Malang yang dingin? Yuk icip-icip semangkuk ronde di kedai Angsle & Ronde Titoni. Menariknya, kedai ini telah beroperasi sejak 1948 loh, Okezoners! Kesitimewaan ronde di tempat ini adalah olahan kuah jahenya yang khas dan menggugah selera.

Angsle & Ronde Titoni bisa Anda temui di Jln. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Buka Senin - Sabtu, pukul 18.00 - 00.00 WIB. Harga mulai Rp7 ribu.

Sego Resek

View this post on Instagram

. Legendary Street Food "Sego Goreng Resek" . Citarasa street food legendaris khas kota Malang ini sudah ada sejak tahun 1958 loh. Terus bedanya sama nasi goreng yang lainnya apa? Yak, disini nasinya digoreng gak pake minyak goreng biasa, tapi pake minyak dari kaldu ayam asli dan bumbu-bumbu rahasia yg bikin rasanya jadi gurih banget, ditambah lagi isian-isian lain yg bikin rasanya jadi makin rame. Bagi yg udah pernah nyobain pasti rasanya bikin pengen lagi. Buat yg mau jalan-jalan ke Malang, Recommend banget nih kuliner satu ini. Harganya gimana? Jangan khawatir, ramah buat dompet kamu kok.. 👍😁👍 . #nikon #nikond5300 #nikonindonesia #streetphotography #photography #portraitphotography #moody #streetfood #segoresek #kulinernusantara #kulinermalang #malang #kotamalang #malangfoodies #exploremalang #malanghits #jawatimur #indonesia #nusantara

A post shared by Titis Priyandono (@priyandono_titis) on

Selanjutnya ada kedai Sego Resek yang telah berdiri sejak 1959. Tempat ini menyuguhkan beragam olahan nasi goreng, nasi mawut, dan masih banyak lagi. Seluruh hidangan dimasak menggunakan arang sehingga menghasilkan sensasi rasa yang unik.

Sego Resek bisa Anda temui di Jl. Brigjen Katamson No. 4, Kauman, Klojen, Kota Malang. Buka setiap hari, pukul 18.00 - 22.00 WIB. Harga mulai Rp8 ribu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini