nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2019, Nicky Tirta Bagikan Resep Dorayaki Ice Cream

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 23:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 298 2069973 ramaikan-jakarta-fair-kemayoran-2019-nicky-tirta-bagikan-resep-dorayaki-ice-cream-0FIbG8p4lQ.png Dorayaki Ice Cream (Foto: Dimas/Okezone)

Artis sinetron sekaligus selebriti chef Nicky Tirta turut memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019. Tak tanggung-tanggung, pada kesempatan kali ini Nicky membagikan beberapa resep favoritnya dalam acara demo masak di booth Rumah Indofood.

Di sela-sela acara, Nicky Tirta mengatakan bahwa sebagian besar resep racikannya berasal dari hasil eksperimennya dengan mengombinasikan resep dasar yang telah ia kuasai.

"Saya selalu satukan rasa, ada resep dasar terus dikombinasikan dengan resep lain. Contohnya Dorayaki Ice Cream yang saya buat hari ini. Selain masakan, saya memang suka bikin kue tradisional dan pastri dengan menggabungkan rasa yang ada dengan rasa yang baru," tutur Nicky Tirta, saat ditemui di Jakarta Fair Kemayoran, belum lama ini.

Nicky Tirta Bagikan Resep Dorayaki Ice Cream

Benar saja, saat demo berlangsung, Nicky tampak lihat membuat olahan dorayaki yang dikenal sebagai kudapan favorit takuh kartun Doraemon. Hasilnya pun terlihat menggugah selera. Padahal, resep yang ia gunakan terbilang sangat sederhana yaitu, berbahan dasar telur, tepung terigu, gula, dan bahan tambahan lainnya, seperti ice cream.

Dalam kesempatan yang sama, Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing Indofood CBP menyatakan rasa senangnya bisa kembali berpartisipasi pada gelaran JFK 2019.

"Tahun ini adalah tahun ke-5 Indofood hadir di pameran JFK dengan konsep ‘Rumah Indofood’. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda tahunan yang penting bagi kami. Kami dapat berinteraksi secara langsung serta merasakan sambutan konsumen dari berbagai macam usia dan latar belakang terhadap sajian yang kami persembahkan khusus untuk mereka," tutur Fierman

Selain Demo Masak bersama Celebrity Chef Nicky Tirt, Indofood telah menyiapkan beragam kegiatan seru diantaranya Main Bareng (MaBar) Esports yang dipersembahkan oleh Pop Mie dan Meet & Greet Persija Jakarta yang dipersembahkan oleh Indomie. SeIuruh kegiatan tersebut akan diadakan selama JFK 2019 berlangsung.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba resep Dorayaki Ice Cream ala Nicky Tirta, berikut Okezone rangkumkan ulasannya. Selamat mencoba.

Bahan basah:

3 butir telur

150 gram gula

4 sdm madu an

1/3 sdt garam

1 sdt vanilla extract

Bahan kering:

250 gram tepung terigu

1 sdr baking powder

1/2 sdt baking soda

Bahan lain:

2 butir telur

4 1/2 sdm minyak goreng

6 sdm susu cair

Ice cream (rasa sesuai selera)

Cara membuat:

1. Masukan semua bahan basah tersebut kemudian mixer hingga adonan berbuih kecil putih dan agak pucat;

"Adonannya sebenarnya mirip dengan membuat cake. Tapi kalau ini buatnya cuma teksturnya saja yang mirip. Dimixernya juga pelan-pelan selanjutnya pakai takaran yang kencang," katanya.

2. Kemudian campurkan semua bahan kering lalu, masukan bahan kering ke dalam adonan bahan basah sambil disaring. Aduk rata lagi menggunakan mixer;

"Penyaringan ini gunanya untuk memaksimalkan hasil teksturnya supaya lebih halus dan menghindari dari gumpalan," ujarnya.

3. Setelah itu masukan kembali dua telur, susu cair dan minyak lalu aduk dengan mixer hingga rata;

4. Setelah sudah tercampur rata, diamkan hingg 15 menit atau 25 menit;

5. Setelah itu, siapkan pan dengan api kecil dan minyak goreng;

6. Setelah dirasa sudah panas, panggang adonan hingga berbuih, lalu adonan dibalik hingga matang;

7. Jika dirasa adonan sudah agak kecokelatan dan matang, sajikan dan kemudian tambahkan ice cream di atas, tumpuk kembali dengan dorayaki lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini