nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Wisata Dusun Semilir Eco Park nan Modern dan Instagramable

Minggu 23 Juni 2019 12:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 406 2069825

KAWASAN Bawen kini memiliki destinasi wisata baru, yaitu Dusun Semilir Eco Park yang terletak di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi ini tidak jauh dari Gerbang Tol Bawen, dan di pinggir jalan utama Solo-Semarang.

Lantas, apa yang menarik dari tempat wisata ini? Dilansir dari berbagai sumber, tempat wisata Instagramable ini baru dibuka sebagai trial opening pada 28 Mei 2019, dan dalam sekejap menjadi viral. Dusun Semiir Eco Park hanya mematok Rp5.000 untuk HTM.

Keunikan arsitektur bangunan yang berbentuk seperti stupa candi dari rangka besi dan kaca, nampaknya menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Selain itu desain interior Dusun Semilir juga tidak kalah menarik untuk dijadikan spot foto.

Selain itu desain interior Dusun Semilir juga tidak kalah menarik untuk dijadikan spot foto.

(Foto: Youtube)

Meski sudah banyak dikunjungi wisatawan, tapi ternyata Dusun Semilir masih dalam tahap pembangunan. Pembangunan tahap satu sudah selesai dikerjakan sehingga pengunjung sudah dapat menikmati bagian depan, jembatan senggol dari kayu, dan Resto Sepoi-sepoi.

Pembangunan Dusun Semilir akan terus berlanjut, dan nantinya akan dibangun berbagai fasilitas seperti wisata oleh-oleh, wisata foto, permainan, sungai buatan, miniatur kampung eropa, mini zoo, danau buatan, glamping, resort, outbound, dan permainan di lahan seluas 14 hektar.

Kini ada beberapa spot foto yang masih dibangun, dan seiring waktu, spot-spot foto tersebut akan terus bertambah banyak. Spot foto tersebut dapat dinikmati secara gratis, dan salah satu yang menjadi favorit adalah pohon pule yang menjulang tinggi sampai ke atas bangunan.

Pembayaran hanya bisa dilakukan dengan kartu yang disediakan oleh Dusun Semilir dan kemudian dapat di top-up.

 (Foto: Youtube)

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin berkuliner di Jembatan Senggol dan Resto Sepoi-sepoi, maka hanya bisa bertransaksi secara cashless. Pembayaran hanya bisa dilakukan dengan kartu yang disediakan oleh Dusun Semilir dan kemudian dapat di top-up.

Dusun Semilir buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Namun saat akhir pekan atau hari libur, Dusun Semilir buka hingga pukul 22.00 WIB. Grand Opening Dusun Semilir Eco Park sendiri direncanakan pada Desember 2019.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini