nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengunjungi Joo Chiat Road, Lokasi Syuting Crazy Rich Asian yang Instagramable Banget

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 23 406 2069832 mengunjungi-joo-chiat-road-lokasi-syuting-crazy-rich-asian-yang-instagramable-banget-Wtv6xy8L2c.jpg Joo Chiat Road. (Foto: Visitsingapore)

FILM Crazy Rich Asian tak hanya menyita perhatian dari ceritanya saja. Beberapa lokasi syuting di Singapura dan New York pun jadi sorotan.

Salah satunya Joo Chiat Road, yang ditampilkan dalam satu scene film romance ini. Dalam sebuah adegan di film Crazy Rich Asian tersebut, Rachel Chu bertemu dengan ibu Nick Young di sebuah kedai. Tujuannya tak lain untuk meyakinkan calon mertuanya, agar dapat restu untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Di situlah kawasan Joo Chiat Road disorot jelas. Banyak bangunan lawas khas Tionghoa yang masih utuh di sana.

Terlebih, kawasan itu jadi tempat legendaris yang disenangi wisatawan, dibandingkan berkunjung ke Marina Bay Sand, Orchard Road hingga Jewel Changi Aiport Singapore yang lagi happening.

Dulunya Joo Chiat Road merupakan lokasi perkebunan kelapa yang dijadikan objek wisata bagi orang kaya. Kemudian pada awal abad ke-20 berkembang jadi pemukiman masyarakat peranakan Tionghoa.

Kini, di kawasan Joo Chiat Road yang ada hanya berupa pertokoan, kedai, losmen, hingga bar dicat warna-warni. Malahan kawasan ini juga diabadikan sebagai cagar budaya. Karenanya, bangunan lawas di sana tidak boleh dirobohkan dengan alasan apapun.

Intip lokasi kece di film Crazy Rich Asian lainnya.

Lokasinya begitu Instagramable dan tak heran kalau banyak wisatawan yang suka foto-foto. Kalau hasilnya kece, pastinya dong diunggah di media sosial.

Terlebih kalau suka kulineran Anda bisa mencicipi aneka menu khas peranakan yang ditawarkan di sana. Misalnya saja pangsir dan laksa, sedap menggoda!

Ada juga kedai kopi lawas yang bikin Anda betah. Juga ada toko pakaian serta barang-barang antik khas orang Tionghoa zaman dulu. Lumayan kan buat oleh-oleh untuk keluarga di rumah!

Tak cukup satu jam kalau Anda menjelajahi kawasan Joo Chiat Road. Apalagi kalau sudah asyik kulineran, belanja, lengkap dengan foro-foto. Dijamin seru banget, apalagi datang ke sini bareng teman atau pasangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini