nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ke Malaysia, Jangan Lupa Kunjungi Tempat-Tempat Ini

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 19:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 406 2069935 liburan-ke-malaysia-jangan-lupa-kunjungi-tempat-tempat-ini-FJfSX5x8G1.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INGIN mencoba perjalanan ke luar negeri dengan ongkos yang tak terlalu mahal? Coba saja datang ke Malaysia. Selain jaraknya dekat, liburan pun akan lebih menyenangkan karena bahasa yang tidak jauh berbeda.

Negara yang dikenal dengan sebutan Negeri jiran itu menjadi salah satu destinasi liburan murah untuk backpacker dari Indonesia. Ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, memiliki banyak tempat wisata, belanja, sejarah hingga kuliner yang menarik untuk kamu eksplor.

Bagi yang berencana pelesiran, ada baiknya kamu menyimak ulasan rekomendasi tempat wisata di Kuala Lumpur berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Okezone.

1. Petaling Street

Dikenal sebagai pasar jalanan yang paling terkenal di Kuala Lumpur, Petaling Street adalah sebuah distrik perbelanjaan di Chinatown KL di mana kamu bisa menemukan ratusan kios yang menjual segala macam barang dengan harga yang sangat murah.

Di pasar malam KL yang satu ini, kamu juga bisa menawar untuk mendapatkan harga yang paling murah. Setelah berbelanja, kamu juga bisa merasakan makanan lokal yang diperjualbelikan. Untuk menemukannya, cukup cari di sekitar Jalan Petaling di peta.

Di pasar malam KL yang satu ini, kamu juga bisa menawar untuk mendapatkan harga yang paling murah.

2. Kampung Baru Sunday Market

Pasar Minggu Kampung Baru yang penjualnya didominasi oleh masyarakat Melayu di daerah itu, membuatnya menjadi tempat belanja yang tepat bagi mereka yang ingin mencari pakaian tradisional Melayu (seperti sarung, baju kurung, dan songkok), perhiasan, dan kerajinan.

Nama pasar malam KL ini dapat membingungkan beberapa orang karena pasar ini sebenarnya buka dari Sabtu malam sampai Minggu pagi.

3. Jalan Alor

Jalan Alor merupakan pusat kuliner yang populer di kalangan wisatawan. Layaknya pasar malam, sepanjang jalan ini dipenuhi deretan tempat makan yang menawarkan berbagai kudapan dan sajian lezat khas Melayu, aneka seafood, juga beragam makanan dari Thailand, China, India, dan Timur Tengah. Harga makanan di sini pun relatif murah, sehingga kamu akan puas mencoba semuanya.

4. OUG Night Market

Sama seperti pasar malam di Kuala Lumpur lainnya yang kebanyakan menawarkan makanan cepat saji dan berbagai produk berharga miring, pasar malam OUG juga menjadi tempat berbelanja favorit penduduk lokal Kuala Lumpur maupun para turis.

 pasar malam OUG juga menjadi tempat berbelanja favorit penduduk lokal Kuala Lumpur maupun para turis.

5. Lorong Tuanku Abdul Rahman

Jalan yang biasanya sibuk ini akan ditutup pada Sabtu malam dan berubah menjadi pasar yang besar dengan pedagang dan pedagang asongan yang menjual pakaian, sutra, pakaian tradisional Melayu seperti baju kurung (gaun longgar) dan baju kebaya (blus), serta makanan dan produk imitasi barang bermerek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini