nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perawatan Wajah Khusus Cowok Men/o/logy by ZAP, Bikin Tampan Instan?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 23 611 2069948 perawatan-wajah-khusus-cowok-men-o-logy-by-zap-bikin-tampan-instan-jgqaru0wKm.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KLINIK PERAWATAN wajah khusus cowok terus terang masih langka. Dan masih banyak kaum pria yang menganggap perawatan kulit wajah sebagai hal yang kurang penting.

Padahal, kulit wajah yang sehat dan segar juga bisa membuat penampilan seorang cowok jadi lebih menarik. Dan penampilan yang menarik itu bisa membuka banyak peluang lho, mulai dari dilirik banyak perempuan hingga membuat karier jadi lebih lancar, lho!

Selain itu, kulit wajah yang sehat terawat dapat membuat kepercayaan diri seseorang jadi lebih baik lagi.

Kini, di Jakarta telah hadir klinik perawatan kulit wajah khusus pria bernama Men/o/logy by ZAP.

Tapi, perawatan apa yang cocok untuk pria dan bagaimana tindakannya, ini yang pasti ada di benak Anda sekarang. Untuk menjawab itu, Okezone coba datang ke klinik ini dan merasakan langsung bagaimana perawatan wajah khusus pria itu dilakukan.

Kini, di Jakarta telah hadir klinik perawatan kulit wajah khusus pria bernama Men/o/logy by ZAP.

Untuk pertama kali, sama seperti perawatan wajah lainnya, saya diajak berkonsultasi dengan dokter kecantikan yaitu dr. Valentine. Saat observasi wajah, dokter menjelaskan kalau kulit saya cenderung berminyak.

Selain itu juga ada jerawat meradang yang sedang aktif, berpori-pori besar di area T-Zone, dan ada beberapa bekas jerawat yang membandel. Hal ini terlihat pada wajah saya terdapat beberapa noda keunguan dan kemerahan di area pipi dan dahi.

Usai berkonsultasi, saya pun siap menjalani treatment! Dokter menyarankan saya untuk menjalani treatment face toning + oxy infusion. Treatment ini sangat tepat untuk mengatasi problema kulit saya yang berminyak, berpori-pori besar, dan memiliki bekas jerawat yang membandel.

Dokter Valentine atau biasa dipanggil Dokter Titin coba menjelaskan keunggulan dua treatment ini, untuk face toning ini dilakukan dengan laser yang bermanfaat mengecilkan pori-pori agar produksi sebum berkurang. Sehingga bisa meminimalisir jerawat karena pori-pori kulit wajah jadi lebih mengecil.

"Selain itu, Laser juga bisa membuat kulit wajah jadi lebih kencang karena merangsang pembentukan kolagen dan bisa menyamarkan flek -flek hitam membandel,” jelasnya.

Sementara itu, Oxy Infusion bekerja dengan membersihkan wajah secara maksimal. Tindakan ini mengandalkan serum yang ada di dalamnya. Serum ini bermanfaat menambah kesegaran dan kelembapan pada kulit wajah.

Serum ini bermanfaat menambah kesegaran dan kelembapan pada kulit wajah.

Treatment ini bersifat soft peel yang mengikis sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah, sekaligus membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel. Ketiga hal itulah yang bisa membuat kulit wajah seorang cowok jadi terlihat kusam.

So, bagaimana yang saya rasakan setelah mencoba dua treatment ini?

Pada tahap pertama, wajah saya dibersihkan dengan milk cleanser. Setelah bersih, dr. Titin kemudian melakukan tindakan awal yaitu face toning. Sebelumnya, kedua mata saya ditutup dengan kacamata khusus agar tidak terganggu dengan sinar laser. Kemudian dr. Titin menembakkan sinar laser dengan intensitas tertentu ke kulit wajah saya.

Pada area pertama yang ditreatment ialah dagu kemudian pipi kanan kembali ke dagu dan pipi kiri. Setelah itu sinar laser melaju ke hidung dan berakhir di kening. Tindakan ini dilakukan dua kali berturut-turut.

Kemudian, diaplikasikan masker anti peradangan di wajah, didiamkan selama 1 menit. Setelah itu lasering kembali di lakukan dengan rute dan intensitas yang sama. Bagaimana rasanya?

Saya merasa kulit wajah sedikit cekat-cekit seperti terkena percikan kembang api. Kalau kondisi ini kurang nyaman, Anda bisa meminta kepada dokter untuk menurunkan kadar lasernya.

Kalau kondisi ini kurang nyaman, Anda bisa meminta kepada dokter untuk menurunkan kadar lasernya.

Setelah itu, dilakukan Treatment Oxy Infusion. Mata masih keadaan tertutup kacamata laser dan tindakan ini seperti disemprot dengan kecepatan tinggi. Sensasi dingin bakal jadi reaksi menarik di tindakan satu ini. Oxy infusion dilakukan selama 5 menit. Nah, bersiaplah untuk ngantuk karena sensasi dinginnya terasa nyaman banget!

Nah, bagaimana reaksi akhir setelah mencoba face toning dan oxy infusion dari Men/o/logy by ZAP?

Karena kulit saya cukup sensitif, maka bekas kemerahan muncul di wajah, khususnya di area dahi dan pipi. Tapi, saya juga merasa lebih segar dan tidak ada komedo di hidung.

Namun, karena kulit wajah saya sensitif, selain bekas kemerahan yang bakal hilang dengan sendirinya setelah beberapa jam treatment, di beberapa area wajah saya muncul beberapa bentol kemerahan. Setelah dikonfirmasi, ternyata itu reaksi normal pasca-lasering.

Kemudian, karena di wajah ada beberapa jerawat meradang di pipi kanan, pasca tindakan ini jerawat saya langsung matang. Kalau kurang nyaman dengan efek tersebut, ada baiknya Anda berpikir ulang untuk tindakan ini. Tapi, jika Anda memang ingin jerawat itu cepat matang dan kemudian segera kempes, ya, tindakan ini sangat direkomendasikan.

Sebelum meninggalkan ruang tindakan, dr.Titin memberi sedikit pesan tentang hal-hal yang wajib dihindari setelah treatment.

"Jangan lupa pakai sunblock ber-SPF 30 ke atas jika terpapar matahari langsung. Lalu, dua hari setelah treatment jangan cuci muka pakai air hangat, jangan pakai cream malam, dan hindari aktivitas yang membuat wajah panas seperti gym, berenang, atau sauna," sarannya.

So, apakah saya merekomendasikan Anda treatment ini?

Jawabannya kembali ke Anda. Jika dirasa tindakannya sesuai dengan kondisi kulit, ya, lakukan saja. Efek positif yang saya rasakan di treatment ini membuat wajah saya cerah dan komedo lenyap.

Tapi, Kulit wajah saya terasa lebih halus. Bagi Anda yang berkulit wajah super sensitif, bisa jadi pertimbangkan lebih dulu. Berkonsultasi dengan dokter sudah tentu sangat dianjurkan.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini