nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perangi Makanan Siap Saji, Pria Ini Sukses Turunkan Berat 76 Kg!

Intan Afika, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 24 481 2070240 perangi-makanan-siap-saji-pria-ini-sukses-turunkan-berat-76-kg-Dd0zTs9OJw.jpg Makanan siap saji seperti burger dan kentang goreng penuh minyak (Foto: Pixabay)

Ketika seseorang berkeinginan untuk menurunkan berat badan, selain olahraga, pola makan pun menjadi jawabannya. Namun, banyak orang yang masih mempertanyakan makanan apa yang harus ia konsumsi agar target berat badannya tercapai?

Seperti dikutip dari Daily Star pada Senin (24/6/2019), Seorang koki, Tom Kerridge, telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 12 stone atau 76 kilogram (kg) dalam beberapa tahun terakhir.

 Tom

(Foto: Daily Star)

Mengikuti transformasi dramatis sang koki, banyak penggemar yang ingin mengetahui rahasia penurunan berat badannya.

Untungnya, ia mau membagikannya ke dalam buku resep sehatnya yaitu Fresh Start. Dalam bukunya, ia menekankan begitu pentingnya memasak dalam jumlah banyak.

Kerridge mengatakan, ia mulai menggemuk ketika ia rutin mengonsumsi makanan siap saji. Dalam buku Fresh Start-nya, ia mengakui beberapa tahun yang lalu, ia terjebak dalam kebiasaan buruk dalam makan.

“Ditambah dengan kehidupan kerja yang sibuk dan jam kerja yang panjang, ini membuat saya tidak senang sama sekali."

“Tidak sarapan, memilih gula tinggi dan garam tinggi yang saya konsumsi pada siang hari serta karbohidrat dan alkohol pada malam hari. Saya kelebihan berat badan secara besar-besaran dan rutin makan makanan siap saji hampir setiap hari," terang Kerridge.

Lalu Kerridge memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi makanan siap saji. Ia menggunakan bakat memasaknya dengan menyiapkan hidangan yang dapat mengurangi berat badannya di rumah.

“Saya mendukung memasak dalam jumlah banyak dan membekukan makanan tersebut untuk di makan lain waktu," terang

"Jika Anda menyimpan makanan di dalam freezer, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghangatkannya dan pergi."

Ia mengatakan bahwa hal ini adalah cara yang bagus untuk mengendalikan waktu makan agar tidak ada alasan memesan makanan siap saji.

Dalam Fresh Start, Tom mengungkapkan beberapa resep yang membantunya melawan lemak di tubuhnya. Beberapa resepnya adalah pizza dan kari ayam. Ia juga membuat mie tumbuk yang rendah kalori.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini