nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anyam Tas dari Tali Rafia untuk Anaknya, Alasan Pria Ini Bikin Haru

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 10:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 24 612 2070068 anyam-tas-dari-tali-rafia-untuk-anaknya-alasan-pria-ini-bikin-haru-sFsQPhW6mm.jpg NY Keng menggendon tas rajut dari tali rafia buatan ayahnya (Foto: Boredpanda)

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang menjadi tonggak paling penting dalam kehidupan dan masa depan seorang anak. Namun, menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, hampir 60 juta anak usia sekolah dasar tidak bersekolah.

Salah satu alasan paling umum adalah kemiskinan. Ada banyak anak di seluruh dunia yang bukannya pergi ke sekolah, tetapi malah bekerja untuk membantu perekonomian keluarga mereka.

 Anak sekolah

Untuk membantu anak-anak mendapatkan masa depan yang lebih baik, orangtua melakukan yang terbaik dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka. Baru-baru ini, salah satu orang tua teladan menjadi viral atas usahanya.

 Anak sekolah

Dilansir dari Bored Panda, Senin (24/6/2019), seorang guru dari Kamboja membagikan foto-foto tas punggung yang dibuat oleh seorang ayah untuk putranya yang bersekolah.

 Tas rajut

NY Keng yang berusia lima tahun, mulai bersekolah di sekolah barunya. Namun gurunya, Sophous Suon menyadari bahwa NY Keng tidak membawa tas sekolahnya.

 Tas rajut

Kepada Bored Panda ia mengatakan bahwa di daerahnya dijual tas sekolah sederhana berharga 30.000 riel atau sekitar Rp98.000 dan beberapa orangtua berjuang untuk membelinya. Namun, ayah NY Keng yang merupakan seorang petani, memutuskan untuk menghemat uang dengan tidak membeli tas sekolah dan menggunakan pilihan lain yang jauh lebih kreatif.

Dengan menggunakan bahan dari potongan tali rafia, ia menenun tas ransel berwarna biru yang indah. Begitu Suon memposting foto-foto tas sekolah itu, dengan cepat kisah tersebut menjadi viral. Orang-orang terkesan dengan dedikasi dan kreativitas sang ayah.

 Tas rajut

"Orang-orang mengatakan bahwa ayah tersebut mengharukan, menyentuh, keren dan kreatif, mereka menyukai tas ini," kata Suon.

 Tas rajut

Orang-orang yang baik hati bahkan menawarkan bantuan mereka kepada keluarga NY Keng. "Beberapa orang asing meminta kontak untuk mengirimi NK Keng tas dan kepala sekolah saya sudah mengirim kontaknya kepada mereka," kata Suon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini