Beredar Tagar #WelcomeNewPresident, Putusan MK Sudah Keluar?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 24 612 2070328 beredar-tagar-welcomenewpresident-putusan-mk-sudah-keluar-1cn7UEhqmP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TRENDING topic Twitter di awal pekan ini cukup menarik. Salah satu yang menjadi sorotan netizen ialah tagar #WelcomeNewPresident yang sampai sekarang sudah dicuitkan sebanyak 30 ribu tweet.

Tagar ini mengundang banyak netizen untuk kepo lebih jauh. Sebab, bangsa ini sedang hangat membahas siapa yang bakal dilantik sebagai presiden dan hal itu dikaitkan dengan tagar tersebut.

Tapi, selidik punya selidik, #WelcomeNewPresident ternyata tidak ada kaitannya dengan isu politik Indonesia.

Ya, tagar tersebut diketahui viral karena fans boygroup asal Korea Selatan, BTS.

Ya, tagar tersebut diketahui viral karena fans boygroup asal Korea Selatan, BTS. Tagar tersebut sengaja dicuitkan untuk Kim Namjoon.

Berdasar pantauan Okezone sejak subuh, tagar ini telah menduduki peringkat pertama topik paling banyak dibicarakan di Twitter dan sampai berita ini dimuat, #WelcomeNewPresident masih menjadi trending topic nomor wahid.

So, kenapa akhirnya tagar tersebut viral?

Tagar #WelcomeNewPresident merupakan respon munculnya petisi di platform Change.org dari Georgia Delahaye yang meminta Kim Namjoon menjadi Presiden Amerika Serikat. Judul petisinya ialah "Make Kim Namjoon President of the US". Sampai sekarang sudah ada 1,2 ribu orang yang mengisi petisi tersebut.

Beberapa netizen Indonesia nyatanya tertipu dengan tagar tersebut. Mereka banyak yang mengaitkan tagar tersebut dengan terpilihnya salah satu pihak calon presiden RI.

"Hallo warga +62 ini mon maap sebelumnya nih #WelcomeNewPresident itu bukan politik woiii?? Ini buat kesayangan ARMY," tulis @Helloits_Nadia.

Netizen lain pun menyayangkan adanya kesalahpahaman ini.

Netizen lain pun menyayangkan adanya kesalahpahaman ini.

"It;s funny how ARMYs trend #WelcomeNewPresident for Namjoon but some Indonesian thought it's for the actual president like they," kata @micjatoh

Hal menarik yang mesti dicatat di sini ialah kalimat yang dikatakan Namjoon memang luar biasa dan ini sepertinya yang membuat ARMY setuju kalau Namjoon pantas untuk jadi Presiden Amerika Serikat.

"No matter who you are, where you're from, your skin colour, gender identity: Speak yourself," kata Namjoon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini