nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh, Balita Ini Rusak Karya Seni Bernilai Rp805 Juta Lebih!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 20:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 612 2070343 waduh-balita-ini-rusak-karya-seni-bernilai-rp805-juta-lebih-CVUfLVrQVC.jpg Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

NAMANYA balita tingkahnya memang tidak bisa diprediksi. Kadang lucu menggemaskan. Tapi, tidak jarang juga bisa bikin sakit kepala orangtuanya.

Misalnya seperti tingkah dari salah seorang balita di Swiss berikut ini. Balita perempuan berusia tiga tahun ini tidak sengaja merusakkan salah satu barang seni berharga bernilai ribuan euro di sebuah gelaran pameran seni, Art Basel.

Pameran seni tersebut, dilakukan di Swiss, yang menampilkan karya-karya seni dari seluruh dunia dengan total nilai bisa mencapai 20 juta Euro.

Kejadian tidak terduga ini berawal dari salah seorang pengunjung Art Basel, memutuskan untuk memboyong anak perempuannya yang baru berusia tiga tahun ke tempat pameran karya seni tersebut. Siapa sangka, keputusan sang ibu membawa anak balitanya tercintanya mengakibatkan kehebohan dalam gelaran acara seni tersebut.

Bagaimana pengunjung lain tak heboh? Sebab, sang balita disebutkan tidak sengaja merusak salah satu bagian dari sculpture alias karya seni dari seniman asal Jerman, Katharina Fritsch yakni karya seni berbentuk lalat berukuran besar (oversized fly) bernilai sekira 50.000 Euro atau setara dengan Rp805 juta, jika mengacu kurs Rp16.100.

Sang Ibu yang mendorong kereta bayi atau stroller tempat anak balitanya berada, awalnya tidak sadar bahwa sang anak begitu tertarik melihat karya seni dari Katharina tersebut. Anak itu berusaha untuk bisa memegang meraihnya sendiri.

Tidak hanya sang Ibu yang tidak sadar dengan ulah sang putri, begitu juga dengan para pengunjung lainnya. Hingga akhirnya bagian karya seni yang rusak tersebut, seperti laporan dari outlet berita Swiss, Nou tepatnya bagian sayap jatuh ke lantai dan menimbulkan suara alias bunyi gemerencing nyaring.

Kejadian ini pun membuat para pengunjung, dan para staf pameran yang ada tertegun karena terkejut. Sedangkan sang ibu, diketahui hanya terdiam tertegun dan hampir menangis.

Menyikapi kejadian ini, juru bicara Art Basel mengonfirmasi kepada Spiegel, bahwa pihak mereka telah menerima informasi terkait insiden ini. Namun pihak galeri yang merepresentasikan seniman yang membuat karya seni tersebut, dikatakan telah menyatakan bahwa karyanya tersebut tidaklah mengalami kerusakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini