nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme Sidang MK yang Bikin Kesel karena Pengen Ngakak, Aura Seramnya Ilang!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 19:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 612 2070807 meme-sidang-mk-yang-bikin-kesel-karena-pengen-ngakak-aura-seramnya-ilang-K5ApxQNKcm.jpg Sidang Sengketa Pilpres. (Foto: Okezone/Heru)

HAKIM Mahkamah Konstitusi (MK) dikabarkan telah merumuskan hasil sengketa hasil Pilpres 2019. Sidang sengketa hasil Pilpres tersebut berlangsung beberapa hari, dan disiarkan di secara terbuka.

Terlepas dari keseriusan sidang MK yang bakal diputuskan hasilnya paling lambat 28 Juni 2019 itu, banyak netizen yang gagal fokus dengan beberapa momen lucu nan menggemaskan yang tersaji dalam sidang ini. Terlebih saat agenda sidang mendengarkan penjelasan saksi dari semua pihak.

Seperti saksi dari Pemohon Beti Kristiana menceritakan bagaimana dirinya melakukan perjalanan jauh dari rumah untuk bisa datang ke kantor Kecamatan Juwangi, Boyolali? Momen ini satu dari banyaknya hal menarik yang terjadi selama persidangan berlangsung.

Tapi, tidak perlu dianggap serius. Namanya juga netizen Indonesia, ada saja yang membuat meme sidang MK sehingga momen serius itu menjadi lucu. Berikut meme yang berhasil dirangkum Okezone, penasaran? Berikut ulasannya.

Jari tengah mode on!

Dari akun Twitter @askmenfess terlihat di sana saksi dan ahli termohon melayangkan jari tengah saat memberikan pernyataannya. Tentu ini hanya capture-an dan pastinya tidak ada maksud tertentu dalam gerakan tersebut. Tapi, kok lucu ya?

Kalimat yang menenangkan hati

Salah seorang hakim MK menurut netizen ini sangat khas sekali mengatakan "Bukan Begitu" dan hal itu pun menjadi meme kocak sekarang. Anda yang mengikuti sidang MK pasti tahu betul intonasi dan cara bicara hakim yang satu ini, bukan begitu?

Ada pelawak di sidang MK


Kalau @zakyakr sepertinya sedikit menyentil salah satu pihak dengan meme ini. Bagaimana tidak, masa di tengah sidang MK sengketa Pilpres 2019, ada Sule dan Haji Bolot? Kalau dilihat dari name tag di meja, row tersebut katanya para pelawak. Setuju?

'Uwu' momen


Momen yang paling menggelitik ialah saat pihak terkait memberikan pertanyaan untuk saksi pemohon. Ya, di sana ada satu momen yang ter-capture di mana saat salah seorang tim terkait memandangi rekannya dengan penuh makna. Kalau kata anak-anak sekarang "uwu" momen. Gemas!

Ekspresi tidak percaya


Kalau netizen dengan akun @NatasStark sepertinya cukup perhatian dengan sidang ini. Dia mampu menangkap ekspresi salah seorang saksi pemohon yang mengartikan banyak makna. Kalau Anda lihat foto ini, captionnya kira-kira apa?

Selfie dengan laptop


Satu momen yang tidak akan terlupakan adalah yang satu ini. Seusai mengikuti rangkaian sidang MK, para kuasa hukum dan pihak lainnya berkumpul di tengah ruang sidang dan mereka berswafoto dengan laptop. Ya, bukan lagi pakai ponsel atau kamera. Luar biasa!

Fakta atau sentilan?


Dari semua meme yang ada, mungkin ini yang paling "menyentil". Ya, akun Twitter @cepotshop membagikan sebuah ilustrasi bagaimana BPN Paslon 2 awalnya bahagia menemukan banyak bukti, tapi ujung-ujungnya digebukin. Mengerti makna ilustrasi ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini