Menilik Rumah Idaman ala Ringgo dan Sabai

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 25 612 2070844 menilik-rumah-idaman-ala-ringgo-dan-sabai-issljPsH0m.jpg Keluarga Ringgo. (Foto: Instagram)

SETIAP keluarga, apalagi keluarga modern keluarga muda sekarang ingin memiliki rumah idaman yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan tentunya.

Wujud dari rumah impian dari setiap orang pastinya berbeda-beda. Sebab setiap orang memiliki keinginan, kebutuhan, dan kemampuan yang berbeda-beda pula.

Nah, bicara soal hunian idaman. Sebagai salah satu potret keluarga muda modern di kalangan selebriti Indonesia, kira-kira seperti apa sih desain rumah idaman namun realistis ala pasangan Ringgo-Sabai?

“Idaman tapi realistis, rumah saya bentukannya sekarang setelah renovasi bisa dibilang sudah idaman sudah enak lah. Ditata peletakan ruangnya, ruang makan tadinya enggak terpakai kita renovasi jadi sekarang terpakai banget," papar Ringgo saat dijumpai Okezone, Selasa (25/6/2019) di bilangan Jakarta Selatan.

Menurutnya, dia memfungsikan satu ruang dengan maksimal, seperti nyuci baju bisa di dapur. Rumah impian ini difungsikan di satu tempat yang sama, sehingga dapur meja makan jadi satu tempat. "Tempat cuci di atas sama tempat setrika di situ. Sekarang sudah punya taman belakang juga,” jelas dia.

Selain mengubah penataan ruang, dengan mengedepankan fungsi. Ringgo menambahkan, rumah idaman versi dirinya dan Sabai juga termasuk soal home appliances atau peralatan rumah tangga. Salah satunya soal pemilihan kulkas dan mesin cuci.

"Contohnya kulkas deh, kita pilih yang desainnya trendi iya dan memenuhi kebutuhan kita juga iya. Soalnya makin ke sini makin terasa belanja bulanan makin banyak, anak juga suka mengeksplor cari-cari sendiri karena sudah bisa buka kulkas sendiri. Mesin cuci sampai microwave juga, kita ganti sesuai kebutuhan," tambahnya.

Terakhir, Ringgo menegaskan untuk hunian keluarga yang idaman namun realistis versi dirinya dan Sabai, intinya bukan melulu soal luas ukuran rumah.

"Pokoknya dibuat tiap sudutnya itu bagus, enggak perlu besar banget. Digital home appliances pilih yang bisa dipakai lama, pilihnya cermat, lalu ada spot di rumah yang Instagram-able. Rumah mau kecil mau gede yang penting homey," tutup Ringgo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini