nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motivasi Perempuan Kurangi Sampah Plastik, Wanita Ini Tukar dengan Emas

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 612 2070860 motivasi-perempuan-kurangi-sampah-plastik-wanita-ini-tukar-dengan-emas-YFcgnI1CCC.jpg Ilustrasi Sampah. (Foto: Okezone)

SEBAGAI perempuan yang hidup di zaman sekarang, Anda harus peduli lingkungan setiap hari. Aksi paling nyata yang harus diterapkan saat ini yaitu mengurangi jumlah sampah plastik yang telah mengotori lautan.

Apalagi sekarang ini banyak komunitas yang terlihat dalam menjaga kebersihan. Paling penting yaitu dengan menghindari penggunaan barang-barang plastik, yang nantinya bisa menimbun jadi sampah plastik.

Ketua Ikatan Istri Pimpinan BUMN Endah Watiningsih pun mengajak masyarakat sekitar untuk membersihkan sampah plastik. Endah sangat memotivasi kaum perempuan dari berbagai kalangan untuk mengumpulkan sampah.

Endah sangat memotivasi kaum perempuan dari berbagai kalangan untuk mengumpulkan sampah.

"Hasil sampah plastik tersebut dibersihkan dan dikumpulkan kemudian ditimbang di Bank Sampah. Sampah plastiknya dihargai Rp2.000 per kilogram," terang Endah lewat keterangannya.

Menariknya, hasil jualan sampah plastik ini bisa dijadikan tabungan emas. Hal ini dilakukan untuk menggugah minat masyarakat dalam mengumpulkan sampah plastik yang sudah sangat memprihatinkan.

Menurut data yang ada, lautan Indonesia tercemar sampah plastik nomor dua, dari beberapa negara di seluruh dunia. Sangat miris dan harus dicegah!

Tak cuma itu, istri Direktur Utama PT Pegadaian tersebut juga mengingatkan agar perempuan tak pantang menyerah dalam meraih kesuksesan. Terlebih dalam meniti karier dan mau peduli lingkungan. Walau banyak rintangan, Anda kuat menaklukkan segalanya, apalagi kalau didukung keluarga.

Menurut Endah, sukses itu bisa diraih oleh siapa saja. Pertama tentunya selalu memohon rida Allah dan rida suami bagi yang sudah berkeluarga.

Pertama tentunya selalu memohon rida Allah dan rida suami bagi yang sudah berkeluarga.

"Tanpa rida dari suami dan keluarga , kesuksesan yang kita hasilkan belum tentu menjadi kebahagiaan. Kemudian bekerja harus fokus pada tujuan serta harus siap dengan rintangan dan juga harus hemat," ucapnya.

Endah pun mengingat manfaat serta memotivasi dirinya yang selalu siap berpahit-pahit dahulu dalam menjalani hidup. Dia bahkan tak pernah bosan mengingatkan kaum perempuan agar terus berjuang dalam meraih kesuksesan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini