nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Rumania Sulap Sneakers Nike Jadi High Heels, Hasilnya Keren!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 194 2071032 desainer-rumania-sulap-sneakers-nike-jadi-high-heels-hasilnya-keren-dtSJ0OcIBA.jpg Sneakers Nike disulap jadi high heels (Foto: ancutasarca/Instagram)

Kreasi di bidang fesyen tak hanya mencakup busana seperti atasan, bawahan, jaket, dan lainnya. Terkadang para desainer memiliki ide kreatif untuk item lain, sebut saja tas dan sepatu. Baru-baru ini, desainer asal Rumania menciptakan sepatu atau sneakers yang mengombinasikan kitten heels dengan sepatu training.

Sekadar informasi, kitten heels merupakan sepatu hak tinggi dengan ujung lancip dan heels yang lebih pendek. Sedangkan sepatu training adalah sepatu olahraga. Pada kreasinya, desainer bernama Ancuta Sarca memilih sepatu training atau sneakers dari brand Nike.

 Sneakers

Kreasi Ancuta bermula saat ia membereskan rumahnya karena hendak pindah tempat tinggal. Di situ dirinya menyadari jika memiliki banyak koleksi sepatu training yang sudah lama tidak digunakan. Alih-alih membuang sepatu-sepatu tersebut, ia malah memilih mendaur ulangnya.

Dengan desain yang unik, Ancuta menjadikan bagian ujung sepatu training yang memiliki tali sebagai bagian ujung kitten heels yang lancip. Sedangkan pada bagian belakang kitten heels, ia menambahkan material lain. Desain sepatunya itu pun mendapatkan respons beragam.

 Sneakers

Ancuta mengunggah foto kreasi sneakers tersebut ke akun Instagram pribadinya, @ancutasarca. Banyak yang memuji kreasi tersebut dan hendak memilikinya. Melihat sepatu kreasinya menjadi tren, Ancuta memiliki pandangannya sendiri.

"Saya ingin menempatkan sepatu training dipandang sebagai sesuatu yang berbeda dan memberi mereka fungsi yang sama sekali baru. Saya ingin sepatu tersebut terlihat anggun dan feminin dengan mendorong batas-batas yang ada,” ujar Ancuta seperti yang Okezone kutip dari Vt., Jumat (21/6/2019).

Dirinya menambahkan jika ia selalu menyukai estetika dari brand olahraga Nike. Baginya brand tersebut memiliki peran besar dalam sejarah pakaian olahraga. Belum lagi dengan logo yang terlihat agak lucu dan tidak terduga.

 Sneakers

“Saya selalu menyukai gagasan bermain-main dengan athleisure, dan memfeminiskannya untuk menjadikannya mode. Itulah yang saya lakukan terhadap sepatu training yang saya punya,” tegas Ancuta. Di sisi lain, kreasinya yang terlihat avant garde dengan cepat menarik perhatian pengguna media sosial. Ada salah satu komentar yang tertulis, "20% cantik, 80% aneh DAN AKU MENCINTAI MEREKA." Bagaimana menurut Anda kreasi sepatu ini?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini