nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Selebriti Dunia Ini Pernah Jadi Pecandu Narkoba

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 481 2071159 5-selebriti-dunia-ini-pernah-jadi-pecandu-narkoba-SnDV7yUtQq.jpg Ed Sheeran (Foto: NME)

Terkenal, banyak dipuja penggemar, dan berlimpah materi adalah kehidupan sehari-hari yang dijalani oleh para selebriti. Namun di balik itu ada beberapa yang memiliki cerita kelam. Salah satunya bagaimana para sosok selebriti itu menjadi pecandu narkoba.

Namun karena tekad dan usaha keras, akhirnya para sosok ini bisa dibilang keluar dari jeratan narkoba. Siapa saja mereka? Merangkum berbagai sumber, Rabu (26/5/2019) berikut sederet artis mantan pencandu narkoba dari Hollywood, Bollywood, hingga Korea.

1. Eminem

 Artis Hollywood

Bicara sosok yang berhasil melepaskan diri dari jeratan narkoba, tidak bisa tidak membicarakan pria bernama asli Marshall Mathers ini. Sebagai pecandu, dulu ia hampir saja meninggal setelah mengalami overdosis akibat mengonsumsi narkoba jenis methadone, pada 2007 lalu. Setelah sadar dan menjalani masa rehabilitasi, pada Juni 2019 ayah dua anak ini merayakan 11 tahun lepas dari ketergantungan obat-obatan terlarang tersebut.

2. Robert Downey Jr

 Artis Hollywood

Menderita depresi dan akhirnya makin larut ke dunia hitam, Robert Downey lari ke narkoba. Tersadar bahwa ia telah terjerumus, pria yang lekat dengan karakter Iron Man tersebut memutuskan jalani rehabilitasi selama satu tahun lamanya. Kini ia sukses menata kariernya kembali.

3. Sanjay Dutt

 Artis India

Salah satu aktor veteran ternama di kancah industri Bollywood satu ini adalah mantan pecandu kelas berat. Sanjay mengaku, selama 12 tahun jadi pengguna rasanya tidak ada obat-obatan terlarang di dunia ini yang belum pernah ia coba. Hingga akhirnya sang ayahlah yang menyelamatkan hidupnya, Sanjay diboyong ke Amerika untuk menjalani rehabilitasi. Keluar dari lembah hitam narkoba, Sanjay mengaku semua itu karena dorongan dirinya sendiri yang memang ingin terlepas dari jeratan narkoba.

4. TOP Bigbang

 Artis Korea

Salah satu rapper paling terkenal di kancah musik Korea ini bisa dibilang membuat publik terkejut karena kasus penggunaan mariyuana yang menjeratnya. Bahkan pada 2017 lalu ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena tidak sadarkan diri, setelah overdosis saat tengah menjalani masa wajib militer. Untungnya nyawa pria bernama asli Choi Seunghyun ini bisa terselamatkan. Kini TOP sendiri diketahui belum kembali aktif ke dunia hiburan Korea yang membesarkan namanya tersebut.

5. Ed Sheeran

 Penyanyi Inggris

Saat hadir jadi bintang tamu dalam acara “The Jonathon Ross Show”, pelantun lagu hits “Shape of You” ini mengaku dulu bahkan saat menjadi pecandu narkotika, ia tidak menyadari dirinya telah menjadi pecandu obat-obatan terlarang. Hingga orang-orang di sekitarnyalah yang menyadari bahwa Ed perlu menenangkan diri, di sinilah Ed tersadar dan memutuskan untuk beristirahat selama satu tahun lamanya agar bisa pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini