nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Picoway Laser, Treatment Canggih Terbaru Atasi Masalah Pigmentasi Kulit

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 612 2071014 mengenal-picoway-laser-treatment-canggih-terbaru-atasi-masalah-pigmentasi-kulit-2wH9hShpbi.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Kulit wajah dan tubuh yang halus dan sempurna tanpa cela memang jadi impian banyak kaum Hawa. Namun ternyata banyak faktor pemicu kulit rusak sampai akhirnya kulit wajah atau bisa juga di beberapa bagian tubuh mengalami masalah pigmentasi. Mulai dari kehadiran noda flek-flek hitam, tanda lahir, gurat putih, hingga strech mark.

Tapi dengan kemajuan ilmu kedokteran dan kecanggihan teknologi, masalah pigmentasi pada kulit yang mengganggu penampilan visual diri ini sekarang sudah bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Yakni dengan melakukan treatment, yang dinamakan “Picoway Laser”.

Laser Picoway ini diklaim sebagai treatment laser tercanggih untuk mengatasi masalah pigmentasi pada kulit hingga juga jadi solusi untuk menghilangkan guratan tato multi warna dii tubuh. Picoway laser ini dilakukan menggunakan Picosecond dengan panjang gelombang ganda yang sangat inovatif sehingga bisa jadi solusi mengatasi masalah pigmentasi pada kulit.

 Laser

Ditelisik dari keunggulan, Picoway laser ini hadir dengan tiga panjang gelombang yang pertama dan satu-satunya di dunia. Tiga panjang gelombang tersebut antara lain, 1064 nm, 785 nm, 532 nm dalam satu sistem laser.

Picoway laser disebutkan merupakan laser picosecond terbaik di pasaran saat ini. Pulsa ultrashoot pada picoway memungkinkan dampak fotoakustik yang kuat untuk memecah partikel pigmen. Picoway adalah jawaban yang dicari dokter untuk memuaskan pasien dengan kasus pigmentasi dan menghilangkan tato dengan waktu yang sangat pendek.

 Perempuan

Efektif, nyaman, dan minimal down. Sekaligus cocok dengan kulit orang Asia yang penuh dengan pigmen melamin. Terutama kulit orang Indonesia, yang memiliki karakter paling mudah rusak, beruntusan, timbul flek, sampai kusam. Berbeda dengan tipikal kulit orang Kaukasian.

Nah, jika berminat melakoni treatment canggih ini, tentu tak bisa sembarangan. Sebagaimana yang dipaparkan oleh dr. Aryani Sudarmono, SpKK dari Senopati Skin Center.

“Pantangannya sih sebetulnya ini rules general untuk kulit Asia. Laser itu tidak diperuntukkan after sunburn, jadi jangan laser habis kita liburan ke pantai. Di waktu summer, tidak boleh. Bisa terjadi komplikasi malah bisa tambah hitam papar dr. Aryani saat dijumpai Okezone, baru-baru ini di klinik Senopati Skin Center, Jakarta Selatan.

Ia melanjutkan, setelah laser, tidak boleh pakai kosmetik semalam atau setidaknya tiga jam. Demikian juga dengan skincare yang penggunaannya harus dihentikan dua hari, di hari ketiga baru boleh lanjut lagi.

"Ada juga obat yang diminum dan dipakai untuk mencegah efek samping hiperpigmentasi,” ujar dr. Aryani.

Selain sederet pantangan, ditambahkan oleh dr.Aryani, ternyata tidak semua wanita bisa menjalani perawatan canggih ini loh.

“Secara umum tidak boleh untuk ibu hamil, ada percikan cahaya jadi ada efek kaget, takutnya bisa merangsang kontraksi yang bisa ganggu kehamilan. Kalau ibu menyusui sih boleh-boleh saja,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini