5 Tips Langgeng Jalani LDR hingga ke Pelaminan

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 196 2071652 5-tips-langgeng-jalani-ldr-hingga-ke-pelaminan-iGyWGv41W2.png Menjalani hubungan LDR (Foto : Elledecor)

LDR (Long Distance Relationship) bagi beberapa orang mungkin menjadi salah satu momok terbesar dalam sebuah hubungan percintaan. Biasanya, banyak muncul keraguan di antara pasangan yang akan menjalani LDR atau bahkan sudah menjalaninya.

Pertanyaan seperti, apakah hubungan ini akan berakhir begitu saja atau atau berakhir bahagia di pelaminan? Mungkin sangat sering muncul di benak para pejuang LDR.

Namun kenyataannya, tidak sedikit pasangan LDR yang berhasil dan berakhir manis di pelaminan. Dilansir dari beberapa sumber, Okezone merangkum beberapa tips yang dapat diterapkan dalam menjalani hubungan LDR dengan pasangan Anda :

1. Menjalin komunikasi dengan baik

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam suatu hubungan, bahkan bukan hanya dalam hubungan LDR. Walaupun sama-sama disibukkan dengan segala aktivitas masing-masing, saling memberi kabar atau bertukar cerita melalui telepon atau video call merupakan salah satu hal yang dapat membuat pasangan merasa spesial, sehingga tidak ada kecurigaan di antara kalian.

LDR cie

2. Saling percaya satu sama lain

Kepercayaan memang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap pasangan yang menjalin hubungan secara serius. Bagi Anda yang masih ragu karena sedang menjalani hubungan LDR, alangkah baiknya apabila kalian selalu memiliki pikiran yang positif kepada pasangan. Jika terjadi masalah,jangan ragu untuk menanyakan langsung kepada pasangan Anda, dan jangan mencoba untuk mengambil kesimpulan sendiri. Ditakutkan nanti akan berakhir dengan kesalahpahaman yang berujung pertengkaran.

3. memiliki tujuan yang pasti

Untuk menghindari keraguan hubungan LDR, terutama bagi Anda yang sudah cukup umur, maka kalian harus memiliki tujuan yang jelas, akan dibawa ke mana hubungan ini. Bahaslah dengan pasangan Anda, dan tentukan tujuan kalian menjalin hubungan ke arah yang lebih serius, sehingga dapat memotivasi diri sendiri agar tetap yakin untuk menjalani hubungan walau terpisah jarak. Yah, meskipun tidak langsung dipastikan tetapi kalian sudah memiliki niatan untuk ke jenjang yang lebih serius.

4. Sabar dalam menjalani hubungan

Hubungan jarak jauh memang tidaklah mudah karena adanya perbedaan waktu, tempat, dan kesibukan masing-masing. Anda mungkin saja tidak bisa selalu ada ketika pasangan sedang membutuhkan. Walaupun berat, kita dituntut untuk lebih bersabar, jangan mudah kesal apabila pasangan tidak dapat mengangkat telepon atau lama membalas chat. Meskipun sulit, Anda tetap perlu mengerti keadaan dan kondisi pasangan kita di sana.

Video call

5. Rencanakan pertemuan

Luangkan beberapa hari Anda untuk bertemu dengan pasangan. Biasanya pasangan LDR memanfaatkan libur panjang atau tanggal merah untuk saling bertemu. Bicarakan kepada pasangan mengenai tanggal yang tepat untuk bertemu, sehingga pertemuan kalian tidak bentrok dengan pekerjaan ataupun kegiatan lainnya. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika sedang bersama pasangan, karena ini merupakan hal yang sangat dinantikan oleh mereka yang menjalin LDR.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini