nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Minder! Ini 6 Tips Ampuh Jadi Jomblo Bahagia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 196 2071853 jangan-minder-ini-6-tips-ampuh-jadi-jomblo-bahagia-NxIn3678A8.jpg Perempuan jomblo happy (Foto: WTVideo)

Bukan hal yang mudah menyandang status jomblo di Indonesia. Apalagi melihat budaya masyarakat kita yang gemar mencampuri urusan orang lain, hingga menggunjingkan hal-hal nirfaedah. Termasuk masalah percintaan orang-orang di sekitarnya.

Bagi Anda yang masih jomblo, tentu pernah dihujani pertanyaan-pertanyaan yang bikin sakit hati. Ambil contoh saat Anda mendatangi acara reuni sekolah, lalu tiba-tiba ada teman yang bertanya, "Kok lo masih jomblo sih?"

perempuan

(Foto: PIxabay)

Pertanyaan seperti ini biasanya dibumbui dengan sebuah nasihat yang tidak kalah menyakitkan, "Makanya jangan sibuk cari uang mulu, sekali-kali cari pacar kek!"

Mendengar hal tersebut, hati kecil Anda pasti langsung ingin memberontak. Tenang dulu Okezoners, jomblo itu bukan nasib tragis. Orang yang berpasangan saja belum tentu bahagia, ada yang menemukan pasangan toxic bahkan ada yang kasar. Jadi guys, jangan minder jadi jomblo, lebih baik sabar untuk memilih pasangan yang bersifat baik!

Selain itu ada banyak cara untuk membuat kehidupan Anda sebagai jomblo menjadi lebih tenang, nyaman, dan bahagia. Berikut Okezone rangkumkan tips menjadi jojoba alias jomblo-jomblo bahagia, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (27/6/2019).

1. Bangun kepercayaan diri

Para jomblo biasanya akan merasa minderĀ  ketika malam Minggu tiba. Di saat sebagianĀ  orang menikmati waktu berkualitas dengan pasangannya, para jomblo lebih memilih untuk mengurung di dalam kamar.

Mulai sekarang, jauhkan mindset tersebut, dan tingkatkan kepercayaan diri. Anda masih tetap bisa merasakan kebahagiaan walau melakukan berbagai macam hal seorang diri. Tidak ada yang salah kok bila harus menonton bioskop atau makan malam sendirian. Malah bisa menghemat waktu dan pengeluaran, bukan?

2. Traveling

Salah satu keuntungan menjadi jomblo, Anda tidak akan terikat dengan siapa pun. Dalam arti lain, Anda bebas melakukan berbagai kegiatan seru. Misalnya traveling.

Eits jangan salah, traveling seorang diri juga bisa mendatangkan segudang manfaat loh! Meski terkadang suasananya terkesan sepi dan sedikit membosankan, justru pada momen inilah Anda bisa menemukan jati diri, dan menjadi pribadi yang lebih baik.


3. Olahraga rutin

Menurut penelitian, olahraga bisa meningkatkan kebahagiaan dan menurunkan tingkat ekspektasi seseorang. Dalam arti lain, kegiatan inilah yang paling cocok untuk para jombolo agar bisa mengalih perhatian mereka dari masalah percintaan. Keuntungan lainnya, tubuh Anda tentu akan menjadi lebih sehat dan bugar.


4. Berkenalan dengan orang baru

Saat Anda menyandang status jomblo, Anda memiliki banyak kesempatan untuk berinteraksi dan berkenalan dengan orang-orang baru. Hal ini tentu akan mendatangkan kebahagiaan dan kesempatan baru yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. So, jangan sungkan dan malu ketika bertemu teman baru ya, Okezoners!


5. Berkumpul bersama keluarga dan sahabat

Siapa bilang para jomblo tidak bisa menikmati malam minggu dengan sempurna? Ingat, Anda masih bisa berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Rasanya tentu tidak kalah membahagiakan dibanding ngedate bersama pacar. Hubungan Anda dan keluarga pun akan semakin harmonis.



6. Fokus pada kerjaan


Banyak pasangan memutuskan berpisah karena merasa sudah tidak memiliki visi dan misi yang sama. Tidak perlu berkecil hati. Justru ini adalah kesempatan Anda untuk fokus pada pekerjaan dan masa depan. Bila sudah sukses, kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya. Perlu diingat, kehadiran pasangan terkadang dapat menghambat banyak hal dalam hidup Anda.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini