nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Kulit Putih Mulus, Song Hye Kyo Rutin Konsumsi 6 Makanan Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 298 2071716 punya-kulit-putih-mulus-song-hye-kyo-rutin-konsumsi-6-makanan-ini-c4tRTyGXQ8.jpg Makanan favorit Song Hye Kyo (Foto : Shape Singapore)

Kabar mengejutkan datang dari pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Setelah menikah selama kurang lebih 1 tahun, Song dilaporkan resmi menggugat cerai istrinya.

Hashtag #SongSongCouple pun mendadak jadi trending topik di Twitter. Ini menjadi bukti bahwa berita perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki berhasil menarik perhatian para pencinta Korean Drama di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Bahkan, berita perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo digadang-gadang berhasil mengalihkan perhatian masyarakat Indonesia dari sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Song Hye Kyo

Tapi tenang, pada artikel kali ini, Okezone tidak akan membahas lebih lanjut tentang perceraian SongSong Couple maupun hasil sidang MK. Justru kami akan membahas resep rahasia Song Hye Kyo dalam merawat kulitnya yang putih, halus, dan awet muda.

Meski sempat didapuk sebagai brand ambassador sejumlah produk kecantikan seperti Laneige dan Swalshoo, Song Hye Kyo memiliki kebiasan mengonsumsi makanan sehat.

Penasaran apa saja jenis makanan yang rutin disantap oleh pemeran utama film Full House dan Desecendants of the Sun itu? Berikut Okezone rangkumkan 6 di antaranya, sebagaimana dilansir dari Shape, Kamis (27/6/2019).

Tomat

Ternyata Song Hye Kyo suka mengonsumsi tomat. Kandungan konsentrasi likopen pada tomat dipercaya dapat memperlambat kerusakan sel pada kulit, serta melindunginya dari sengatan sinar matahari. Menurut beberapa sumber, tubuh akan menyerap likopen secara sempurna bila tomat dimasak atau diproses terlebih dahulu.

tomat sehat

Beri

Buah beri berwarna gelap seperti blueberi diketahui mengandung antioksidan, termasuk vitamin C yang membantu tubuh melawan blemishes. Vitamin C juga membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat kulit tetap kencang dan bebas dari kerutan.

Buah Beri

Telur

Telur dipercaya mengandung segudang nutrisi esensial seperti lutein dan choline. Lutein berfungsi melindungi elastisitas dan mencegah kerusakan pada sel kulit Anda. Sementara choline meregulasi vitamin B yang dibutuhkan untuk memproduksi protein di dalam tubuh. Nutrisi inilah yang ampuh menjaga kelembutan kulit.

telur sehat

Sayuran hijau

Selain buah beri, sayuran berdaun hijau juga termasuk kategori makanan yang kaya akan antioksidan. Tidak hanya itu, sayuran hijau juga mengandung alpha lipoic acid, sejenis antioksidan yang ampuh dalam melawan radikal bebas dan membantu memperbaiki kerusakan sel pada kulit.

sayuran hijau

Dark chocolate

Dark chocolate kaya akan polifenol yang ampuh melindungi kulit dari serangan sinar UV. Namun perlu diingat, pilihlah dark chocolate yang mengandung 70% cocoa.

dark chocolate

Ikan

Asam lemak omega-3 yang terkandung pada ikan, terutama salmon, tuna, san sarden, dipercaya ampuh memperkuat membran sel kulit dan melindungi kerusakan akibat sinar matahari. Lemak sehat ini juga dapat melawan peradangan di kulit.

ikan salmon

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini