nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjadi Atlet Lari Adinda Sukardi Jaga Pola Makan, Ini yang Dikonsumsi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 21:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 481 2071842 menjadi-atlet-lari-adinda-sukardi-jaga-pola-makan-ini-yang-dikonsumsi-1DXNX2JPph.jpg Adinda Sukardi (Foto : Leo/Okezone)

Jika tidak berhati-hati dalam mengonsumsi makanan akan mudah terserang beberapa penyakit. Salah satu sosok yang sangat memperhatikan pola makan demi memperoleh tubuh yang sehat dan bugar adalah Adinda Sukardi.

Perempuan yang berprofesi sebagai atlet lari tersebut kerap berlatih kebugaran untuk melatih otot dan menjaga pola makan. Adinda Sukardi mengaku jika pola makannya tidak diatur sedemikian rupa, maka akan menurunkan kekuatan yang dimilikinya.

Adinda Sukardi

Alhasil penurunan kekuatan ini akan berakibat fatal apabila dirinya sedang berkompetisi. Karenanya Adinda tidak pernah sembarangan mengenai pola makan.

"Pola makan itu wajib diperhatikan, kalau sembarangan kekuatan otot akan menurun, sehingga menjadi lebih lemah," terang Adinda saat diwawancarai Okezone dalam acara peluncuran Under Armour Rush, Kamis (27/6/2019).

Lebih lanjut, Adinda pun menjelaskan tentang pekerjaannya sebagai seorang atlet lari. Menurutnya berlari akan menguras banyak kalori dalam tubuh manusia, alhasil para atlet akan sangat membutuhkan banyak asupan karbohidrat.

"Saya suka makan nasi, tapi lebih sering makan ubi dan kentang. Menjadi atlet lari itu harus banyak mengonsumsi karbohidrat, karena banyak kalori yang keluar," sambungnya.

Menyikapi hal tersebut, Adinda juga membagikan beberapa makan yang bisa dikonsumsi sebagai asupan karbohidrat yang tinggi. Beberapa makanan tersebut antara lain nasi, ubi, dan kentang.

Adinda Sukardi atletis

Oleh sebab itu ia menyarankan Anda yang gemar berlatih kebugaran sangat dianjurkan untuk mengatur pola makan dengan benar. Pasalnya pola makan yang baik berkaitan erat dengan kesehatan orang tersebut.

“Jadi, Anda yang gemar berlatih di pusat kebugaran harus memperhatikan juga pola makan yang dikonsumsi setiap harinya. Supaya manfaat yang diperoleh dari berolahraga dapat diserap dengan baik untuk tubuh,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini