nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tugas Baru Kate Middleton dari Ratu Elizabeth

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 09:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 612 2071460 tugas-baru-kate-middleton-dari-ratu-elizabeth-kQ3ccLUnSW.jpg Kate Middleton dan Pangeran George. (Foto: Instragam)

MENJADI bagian dari anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak serta merta membuat Kate Middleton bisa hidup santai. Meskipun menjadi keluarga paling dihormati di Inggris, tapi dia tetap harus bekerja sesuai dengan aturan kerajaan.

Baru-baru ini pun Ratu Elizabeth memberikan tugas baru untuk Kate Middleton sebagai pelindung dari organisasi Royal Photographic Society.

Organisasi yang berdiri sejak tahun 1853 itu merupakan badan amal yang dibentuk oleh Kerajaan Inggris untuk mendidik anggotanya dengan cara meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang fotografi.

Dia juga telah lama memiliki minat dalam fotografi, bahkan beberapa kali merilis foto anak-anaknya yang merupakan hasil tangkapan kameranya.

Selama 67 tahun, Ratu Elizabeth mengambil peran sebagai pelindung organisasi tersebut. Kini tiba giliran Kate Middleton untuk menggantikannya.

Bukan tanpa alasan Ratu Elizabeth memilih Duchess of Cambridge sebagai pelindung Royal Photographic Society. Kate merupakan lulusan St Andrews Univeristy yang mempelajari sejarah seni.

Memang, Kate Middleton telah lama memiliki minat dalam fotografi, bahkan beberapa kali merilis foto anak-anaknya yang merupakan hasil tangkapan kameranya. Demikian seperti dikutip dari Independent.

Menurut pihak istana, peran baru Kate sebagai pelindung organisasi akan lebih menyoroti dampak menguntungkan yang dapat diberikan oleh seni dan kreativitas pada kesejahteraan emosional, terutama untuk anak-anak dan remaja.

Di sisi lain, dengan perannya ini maka ibu dari tiga orang anak itu mengikuti jejak Ratu Elizabeth, Ratu Victoria, dan Pangeran Albert. Sekadar informasi, Royal Photographic Society merupakan organisasi fotografi tertua di dunia dan sudah memiliki lebih dari 11 ribu anggota.

Royal Photographic Society merupakan organisasi fotografi tertua di dunia dan sudah memiliki lebih dari 11 ribu anggota.

Sebelum mengambil peran sebagai pelindung, pada Januari 2017 Kate telah diangkat sebagai anggota kehormatan organisasi. Menurut chief operating officer Royal Photographic Society, Mike Taylor, merupakan sebuah kehormatan apabila istri Pangeran William itu menjadi pelindung.

Kira-kira apakah Kate Middleton mampu mengemban tugas barunya sesuai yang diharapkan oleh Ratu Elizabeth? Bagaimana menurut pendapat Anda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini