nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Corbuzier Mualaf, Romy Rafael Malah Aksi Lepas Kerudung

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 20:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 612 2071822 deddy-corbuzier-mualaf-romy-rafael-malah-aksi-lepas-kerudung-mGtr1r8s4a.png Meme Penampilan Romy Rafael (Foto: Twitter)

DEDDY CORBUZIER masih menjadi sorotan publik selepas mengucap kalimat syahadat di depan Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).

Keputusannya masuk Islam dianggap mengagetkan sekaligus membahagikan. Pria dengan nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu pun kini menjalani hidup selayaknya Muslim. Bahkan, sebelum akhirnya resmi menjadi mualaf, Deddy diketahui telah belajar solat dan membaca Alquran.

Kisah hidup magician itu pun kini berubah. Namun, publik masih dibuat bertanya-tanya, apa sebetulnya keputusan Deddy memeluk ajaran Allah SWT sekali pun dia telah menegaskan kalau ini semua bukan semata-mata ingin menikahi perempuan pujaan hatinya.

Terlepas dari isu Deddy Corbuzier masuk Islam, di Twitter kini tengah ramai isu sahabatnya, Romy Rafael. Ya, magician yang terkenal dengan ilusinya itu menjadi perbincangan netizen karena sebuah meme yang memperlihatkan dirinya melakukan tindakan "murtad".

Murtad di sini bukan dalam arti yang sebenarnya. Namun, dalam meme yang kini tengah viral, dijelaskan di sana kalau Romy melepaskan kerudungnya. Padahal, kita tahu bersama kalau Deddy Corbuzier baru saja masuk Islam.

Deddy Corbuzier Mualaf

Meme itu diproduksi netizen dengan nama akun @howtodressvvell dengan caption yang cukup menggelitik,

"Sayang sekali di saat Deddy Corbuzier mualaf, Romy Rafael malah buka kerudung"

Postingan itu pun menyertakan dua foto yang memperlihatkan penampilan Romy dengan kerudung hitam dan Romy tanpa kerudung khasnya itu.

Postingan ini langsung viral, terlihat di sana ada 1,1 ribu netizen yang membagikan ulang dan ada 800-an netizen yang menyukainya. Bagaimana respon netizen melihat fenomena ini?

Salah satu netizen menjelaskan kalau saat Romy melepas kerudungnya, dia terlihat seperti mafia Mexico. "Romy Rafael kalau lepas kerudung kayak kartel mafia Mexico," kata @cerealkillersxx

Ada juga netizen yang berkomentar kalau dirinya ngakak melihat meme tersebut. "Astagfirullah, humorku sebatas ini," kata @arvnlintang. Sementara itu, netizen dengan akun @DennyWiraputra mengaku sedih melihat kondisi tersebut. "This is so sad," ungkapnya.

Hayo, kalau Anda melihat meme ini, mau komentar seperti apa?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini