10 Ide Baju Pengantin yang Aneh bin Ajaib

Ayu Dita Rahmadhani, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 194 2072406 10-ide-baju-pengantin-yang-aneh-bin-ajaib-V9sn3Ly2Gf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENIKAH memang menjadi momen spesial, yang pastinya menjadi impian setiap orang. Melangsungkan pernikahan diperlukan persiapan yang sangat matang. Mulai dari persiapan mental, hingga persiapan materiil seperti undangan pernikahan, gedung, katering, bahkan baju pengantin.

Berbicara mengenai baju pengantin, kebanyakan pengantin menginginkan memakai baju yang bagus dan indah di hari spesial mereka. Di Indonesia sendiri, kebanyakan pengantin memilih mengenakan baju adat atau menggunakan busana modern seperti gaun dan jas, pada saat resepsi pernikahan.

Namun ternyata ada beberapa orang yang lebih memilih tampil unik dan tidak biasa, pada hari pernikahannya. Pemilihan baju pengantin yang tidak biasa tersebut, terkadang membuat orang lain heran, takjub, sampai geleng kepala.

Dilansir dari berbagai sumber, Okezone telah merangkum beberapa pengantin dari seluruh dunia yang melaksanakan pernikahan mereka dengan mengenakan baju yang unik.

1. Seragam Pramuka  beberapa kali dijumpai pengantin yang melaksanakan resepsinya menggunakan seragam pramuka.

Cinta bersemi di bumi perkemahan, nampaknya menjadi kalimat yang pas untuk mendeskripsikan pengantin yang menikah dengan menggunakan seragam pramuka lengkap. Di Indonesia sendiri, Gerakan Pramuka cukup banyak peminatnya, sehingga sudah beberapa kali dijumpai pengantin yang melaksanakan resepsinya menggunakan seragam pramuka.

2. Baju Doraemon

 baju pengantinnya, dan menikah dengan mengenakan baju berwarna biru terang bergambar Doraemon.

Pengantin unik selanjutnya datang dari Malaysia. Saking cintanya dengan animasi doraemon, lima hari sebelum pernikahan, mempelai pria memutuskan untuk mengganti baju pengantinnya, dan menikah dengan mengenakan baju berwarna biru terang bergambar Doraemon.

3. Game of Thrones

Bahkan kedua mempelai berdandan dengan dress code ala Raja Joffrey Bartheon dan Ratu Elven.

Kecintaan pasangan ini kepada Game of Thrones membuat mereka berani mengadaptasi TV series ini sebagai tema besar di hari bahagia mereka. Keduanya memilih konsep rustik di luar ruangan, yang disesuaikan dengan film Game of Thrones. Bahkan kedua mempelai berdandan dengan dress code ala Raja Joffrey Bartheon dan Ratu Elven.

4. Jersey Klub Bola

Nampaknya pasangan ini merupakan penggemar fanatik klub bola tersebut.

Tak kalah menghebohkan, pasangan kekasih ini juga mengagetkan publik dengan berpenampilan tak biasa di acara pernikahannya. Pasangan pengantin ini menggunakan kaus atau jersey klub sepak bola AC Milan, bakan sang mempelai pria tampil total dengan celana pendek. Nampaknya pasangan ini merupakan penggemar fanatik klub bola tersebut.

5. Seragam Perguruan Silat

Teman-teman yang menghadiri pernikahan mereka juga turut mengenakan seragam silat tersebut, lho!

Sepasang pengantin di Lamongan, Jawa Timur, menikah dengan mengenakan seragam perguruan silat. Hal tersebut dilakukan karena kecintaan mereka terhadap perguruan tersebut yang telah mengajarkan akhlak yang baik. Teman-teman yang menghadiri pernikahan mereka juga turut mengenakan seragam silat tersebut, lho!

6. Jaket Ojek Online

Saat pernikahan umumnya. Namun terlihat berbeda saat Ia menggunakan jaket driver ojek online tersebut.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan keberadaan ojek online beserta atributnya yang didominasi warna hijau. Salah satu pasangan kekasih mengusung konsep pernikahan dengan berpakaian sangat unik. Mereka menggunakan jaket yang biasa dikenakan driver ojek online.

Jika diperhatikan, pengantin wanita sudah menggunakan gaun yang digunakan saat pernikahan umumnya. Namun terlihat berbeda saat Ia menggunakan jaket driver ojek online tersebut.

7. Pengantin Bertopeng

Namun akhirnya model pernikahan seperti ini semakin banyak ditiru dengan berbagai alasan.

Sempat terdengar kabar bahwa seorang pria ingin menikah lagi dengan wanita lain. Agar tidak ketahuan oleh istri pertamanya, Ia menggunakan topeng di hari pernikahannya. Namun akhirnya model pernikahan seperti ini semakin banyak ditiru dengan berbagai alasan.

8. Gaun Glow In The Dark

 Gaun Rachel yang mirip dengan gaun Cinderella tersebut juga bisa menyala di kegelapan sehingga membuat banyak orang takjub.

Baju pengantin unik selanjutnya adalah baju pengantin milik Selebgram Indonesia, Rachel Vennya dan Niko Al Hakim. Pernikahan keduanya digelar mewah dan kostum yang dikenakan, tampak seperti pakaian putra dan putri kerajaan. Gaun Rachel yang mirip dengan gaun Cinderella tersebut juga bisa menyala di kegelapan sehingga membuat banyak orang takjub.

9. Baju Daur Ulang Plastik

Yang paling mencolok adalah baju pernikahannya, di mana gaun dan jas pasangan tersebut terbuat dari plastik bungkus kopi.

Pernikahan pasangan kekasih ini terbilang cukup unik, sangat kreatif dan ramah lingkungan. Konsep pernikahan mereka bertemakan daur ulang. Mulai dari baju pengantin, pelaminan, dan beberapa dekorasi lainnya semua terbuat dari daur ulang. Yang paling mencolok adalah baju pernikahannya, di mana gaun dan jas pasangan tersebut terbuat dari plastik bungkus kopi.

10. Bertukar Baju

Wu yang awalnya menolak, pada akhirnya hanya bisa mengalah dan menuruti kemauan istrinya.

Mungkin pasangan di Tiongkok ini merupakan pengantin yang paling bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, di hari pernikahannya, pengantin wanita bernama Qu Qian terlihat memakai tuksedo. Sebaliknya mempelai pria, Wu Shai malah mengenakan gaun pengantin berwarna putih.

Ide tersebut ternyata berasal dari mempelai wanita, yang merasa canggung mengenakan gaun pengantinnya. Wu yang awalnya menolak, pada akhirnya hanya bisa mengalah dan menuruti kemauan istrinya.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini