nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Kawin, Please Jangan Baper!

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 196 2072300 musim-kawin-please-jangan-baper-5UD2XrUElJ.jpg Ilustrasi momen romantis dalam pernikahan

WEDDING season is coming. Okezoners mungkin bisa kondangan ke dua hingga tiga titik dalam sehari, tapi ada sesuatu yang perlu dikulik di balik kisah eksismu di resepsi pernikahan.

Sebelum gempar resepsi pernikahan ala royal wedding, sejatinya Rasulullah sudah pernah mencatatkan sejarah pernikahan dengan mahar wow! Puluhan unta Beliau persembahkan sebagai mahar bagi mempelai perempuan, Khadijah. Kalau dikonversikan, maharnya mencapai miliaran rupiah.

Ingin melamar pujaan hati dengan spesial. Tips dan caranya bakal Okezone tuliskan lengkap beserta printilannya. Nah biar dikata lamaranmu serius, mahar fenomenal, pernikahan harus berstatus sah. Nah, Okezone enggak pelit buat kasih artikel ucapan ijab qabul.

Kalau maharnya simpel seperti seperangkat alat salat, bolehkah? Sepenting apa pula mahar sampai-sampai Bank Indonesia turut mengatur biar mahar nikah enggak dibuat hiasan berbentuk burung ataupun rumah-rumahan. Jawabannya cuma di Okezone Weekend edisi Wedding ini saja lho!

Busana resepsi pernikahan unik dari berbagai penjuru dunia

Etapi nikah tak melulu urusan pasangan calon pengantin. Orangtua biasanya memilih hari baik buat anaknya jelang nikah. Ada pula tanggal-tanggal berformasi cantik jadi rebutan untuk diabadikan dalam surat nikah. Oh so sweet...

Simak juga baik-baik itung-itungan biaya hajatan dari Okezone buat calon manten. Mau nikah di tempat ngehits Jakarta, butuh bugjet cukup. Pilih tempat romantis di Bali dan Bandung ya siapkan bugjet lebih senilai satu rumah mewah. Okezoners pilih yang mana?

Biar tamu lebih terkesan, bentuk-bentuk undangan resepsi pernikahan yang unik bisa Okezoners tiru. Dari meniru bentuk Surat Izin Mengemudi jadi Surat Izin Menikah, undangan berbentuk koran, sampai undangan eksklusif dengan simbol khusus macam SYR (Syahrini-Reino).

Suvenir juga jadi kekhasan yang baka diingat tetamu. Seperti pasangan Raisa dan Hamish Daud yang memberi teh premium untuk dibawa pulang oleh ratusan tamunya. Lain lagi dengan pasangan Crazy Rich Surabaya yang obral smartphones mewah sampai mobil Jaguar untuk dibawa pula oleh tamu undangannya. Luar biasa!

Buat penghobi kondangan, Okezone punya rekomendasi OOTD dengan pasangan, tampil stylish di tengah keramaian membawa prestise tersendiri. Tapi ingat, kondangan enggak boleh baper. Simak aja nih ada viral cerita-cerita mantan suami atau mantan pacar datang ke acara nikahan.

Seusai mengikat janji, lagi-lagi ada pasangan manten yang menyervis tetamu terdekat dengan optimal. Sebagian dari mereka menggelar private party yang bikin heboh, seperti Raffi-Gigi, Sandra Dewi-Harvey Moeis, Yuanita Kristiani-Indra Wiguna, dan tentu saja Syahrini-Reino. 

Gaya wedding glamour mereka pun terekam apik dalam setiap sesi. Ssst..Okezone punya contekan nama vendor fotografi populer untuk prewed dan pernikahan, dilengkapi plus minusnya.

Satu lagi tren nikah pada zaman millenials ini nongol, yakni nikah online. Apa sih enaknya nikah online? Baca diskusi hukumnya di kanal lifestyle.okezone.com pada Sabtu-Minggu, 29 -30 Juni 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini